Sukses


Wimbledon: Federer Susah Payah Lolos ke Semifinal

Bola.com, London Roger Federer lolos ke babak semifinal Wimbledon 2016 setelah menyingkirkan petenis Kroasia, Marin Cilic, pada babak perempat final, Rabu (6/7/2016).

Meski demikian, Federer tak meraih tiket ke 4 besar dengan mudah. Dia harus bekerja ekstra keras untuk bisa menang atas Cilic. Bahkan, dia nyaris saja kalah dari Cilic.

Pada set pertama, Federer tertinggal 6-7 (4-7) atas Cilic. Pemain yang dijuluki FedEx tersebut kembali kalah pada set kedua dengan skor 4-6. Pada set ketiga, Federer akhirnya mencuri kemenangan dengan skor 6-3 dan menjaga asanya untuk menang.

Pada set keempat, Federer nyaris kehilangan kesempatan melaju ke semifinal Wimbledon untuk ke-11 kalinya. Cilic tiga kali mendapatkan kesempatan match point pada set ini. Namun, Federer selalu lolos.

Hebatnya, Federer justru menyelesaikan set ini dengan kemenangan 7-6 (11-9). Petenis berusia 36 tahun itu akhirnya mengakhiri pertandingan dengan merebut set kelima dengan kemenangan 6-3.

"Mimpi itu menjadi nyata. Saya tak bisa menjadi lebih bahagia lagi. Saya bertanding dengan bauk dan memainkan permainan luar biasa," ujar Fedeer seperti dikutip BBC, selepas pertandingan.

Pada babak semifinal, Federer akan berhadapan dengan Milos Raionic. Unggulan keenam itu lolos ke 4 besar setelah mengalahkan Sam Querrey dengan skor 6-4, 7-5, 5-7, dan 6-4. Berdasarkan rekor pertemuan, Federer unggul 9-2 atas petenis asal Kanada itu.

 

Video Populer

Foto Populer