Sukses


Direktur Manor Minta Pemerintah Indonesia Bantu Rio Haryanto

Bola.com, London - Direktur Manor Racing, Dave Ryan, meminta pemerintah Indonesia memberikan bantuan dana supaya Rio Haryanto bisa tetap membalap di F1 hingga akhir musim 2016.

Rio harus menyetor dana senilai 15 juta euro (Rp 219 miliar) untuk bisa memperkuat Manor Racing selama semusim penuh. Namun, hingga saat ini pebalap asal Solo, Jawa Tengah, tersebut baru membayar senilai 8 juta euro (Rp 116 miliar). Rio masih harus menyetor senilai 7 juta euro (Rp 102 miliar), namun hingga kini belum mendapatkan sponsor baru.

Ryan pun meminta pemerintah Indonesia turun tangan untuk merampungkan masalah tersebut.

“Rio terikat kontrak dengan kami. Setiap orang bekerja keras untuk mencari solusi dan kami sangat berharap dia terus bersama kami. Dia (Rio) telah didukung oleh pemerintah Indonesia, jadi ini tergantung kepada mereka. Tetapi, Rio adalah tambahan yang hebat untuk tim kami,” ujar Ryan, seperti dilansir Planet F1, Kamis (7/7/2016).

“Dia tampil sangat baik, membuka mata banyak orang. Dia melakukan tugasnya dengan luar bisa dan kami sepertinya dalam posisi bahwa ini waktu yang tepat untuknya,” imbuh Ryan.

Dalam sembilan balapan yang dijalani bersama Manor Racing, Rio telah empat kali mengungguli rekan setimnya, Pascal Wehrlein, pada sesi kualifikasi. Pebalap berusia 23 tahun tersebut juga menunjukkan grafik penampilan yang terus meningkat.

“Dia hanya butuh beberapa hal untuk berada di jalur yang tepat. Dia melakukan beberapa hal yang luar biasa. Rio tampil sangat bagus dalam beberapa kali kualifikasi, memahami mobil, dan cepat,” beber Ryan.

Saat ditanya apakah ada deadline yang harus dipatuhi Rio Haryanto untuk menyelamatkan kursinya di Manor, Ryan memilih berteka-teki. “Mungkin ada, sejujurnya saya tak terlalu tahu. Tapi kami bekerja keras dan saya mengetahui setiap orang bekerja sangat keras dan saya berharap kami bisa terus bekerja sama,” beber direktur Manor Racing tersebut.

Video Populer

Foto Populer