Sukses


Ini Komentar Pebalap F1 Lain soal Persaingan Hamilton dan Rosberg

Bola.com, Silverstone - Tim Mercedes sejauh ini masih menguasai musim balap F1 2016. Dua pebalap Mercedes, Nico Rosberg dan Lewis Hamilton, bergantian menang dalam delapan lomba dari sembilan seri yang sudah digelar. Nico menang lima kali, sementara Hamilton kebagian tiga gelar.

Satu-satunya seri yang lepas dari mereka adalah di GP Catalunya. Saat itu pebalap Red Bull, Max Verstappen, yang menang setelah Nico dan Hamilton saling bertabrakan pada lap pertama dan gagal meneruskan lomba.

Sengitnya persaingan Nico dan Hamilton membuat mereka terlibat insiden saat berlomba di trek. Setelah insiden di GP Catalunya, keduanya kembali bersenggolan di GP Austria yang digelar pekan lalu.

Hamilton menang di GP Austria setelah mobilnya bersenggolan dengan Rosberg di lap terakhir dalam usaha perebutan posisi pertama. Sementara Rosberg mengalami kerusakan mobil dan posisinya melorot ke peringkat empat saat finis karena disusul Kimi Raikkonen dan Max Verstappen.

Persaingan sengit itu akhirnya membuat tim Mercedes mengeluarkan peringatan keras. Menariknya, sejumlah pebalap yang menjadi rival akhirnya ikut bersuara. Berikut komentar mereka seperti dikutip crash:

Fernando Alonso (Formula1.com)

Fernando Alonso (McLaren Honda)
Itu adalah hal yang akan terjadi. Tak ada yang berubah. Mercedes tidak bersaing dengan Red Bull karena mereka unggul 30 detik. Mercedes juga tidak bersaing dengan Ferrari yang tertinggal satu menit. Mereka bersaing dengan rekan setim. Beberapa kali mereka bertabrakan, namun dalam 50 lomba mereka hanya saling bertabrakan tiga kali. Itu normal.

Max Verstappen (Red Bull)
Itu adalah hal yang hebat. Buat saya, mereka boleh saja membalap seperti itu. Saya menyukainya. Pada akhirnya seharusnya memang mereka tidak perlu saling bersenggolan dan keluar trek. Tapi mereka harus dibiarkan saling bersaing karena mereka memang memperebutkan gelar juara.

Team order mungkin tak usah dipakai. Anda tidak bisa bilang ke salah satu pebalap: Maaf Anda harus mundur karena tidak aman untuk perebutan gelar. Lagipula, mereka sudah sangat jauh meninggalkan pesaing.

2 dari 2 halaman

2

Sebastian Vettel di podium F1 GP Baku (AFP/Andrej Isakovic)

Sebastian Vettel (Ferrari)
Persaingan mereka mengingatkan saya pada Ayrton Senna dan Alain Prost. Saya tidak ingat apakah Senna dan Prost bermain gokar bersama dan merupakan teman baik. Apa yang terjadi adalah urusan mereka dan Anda harusnya berbicara pada mereka, bukan ke saya.

Felipe Massa (Williams)
Mereka bertarung di lap terakhir. Kesalahan sesekali terjadi, Anda bertarung untuk mempertahankan posisi dan melakukan segala upaya untuk itu. Kita juga tak boleh lupa balapan adalah olah raga. Masalahnya mereka berada di tim yang sama dan akibatnya bom tersebut meledak.

Kimi Raikkonen (Ferrari)
Saya tidak tahu aturan apa yang mereka pakai dan saya tak tertarik. Itu bukan urusan saya.

 

Video Populer

Foto Populer