Sukses


Wimbledon: Kebangkitan Raonic Gagalkan Ambisi Federer ke Final

Bola.com, London - Petenis Kanada, Milos Raonic, membuat kejutan dengan menyingkirkan Roger Federer pada babak semifinal Wimbledon 2016, Jumat (8/7/2016). Kebangkitan Raonic membuat Federer harus mengubur mimpi tampil di final.

Pada pertandingan yang berlangsung di All England Lawn Tennis & Croquet Club tersebut, Raonic awalnya tampil apik. Dia mampu mencuri set pertama dengan kemenangan 6-3.

Namun, Federer mampu berbalik unggul setelah menang pada set kedua dan ketiga. Pada set kedua, petenis Swiss itu menang dengan skor 7-6 (7-3). Pada set ketiga, dia menang dengan skor 6-4.

Drama terjadi pada set keempat. Federer yang sempat tertinggal 4-5, mampu menyamakan kedudukan menjadi 5-5. Namun, Raonic kemudian bangkit. Dia sukses mendapatkan dua poin terakhir untuk menutup set keempat dengan kemenangan 7-5.

Pada set penentuan, Federer mendapat perawatan dari tim dokter. Namun, unggulan ketiga itu mampu melanjutkan pertandingan. Meski demikian, performa Federer menurun drastis.

Sementara itu, penampilan Raonic kian gemilang. Petenis unggulan ke-6 tersebut mampu mengakhiri perlawanan Federer dengan kemenangan 6-3.

"Ini kebangkitan yang luar biasa bagi saya," ujar Raonic selepas pertandingan, seperti dikutip situs resmi ATP. "Saya sempat kesulitan melalui set ketiga dan keempat. Secara mental, ini merupakan pertandingan terbaik dalam karier saya."

Pada pertandingan final, Milos Raonic akan berhadapan dengan Andy Murray. Unggulan kedua itu lolos usai menang atas Tomas Berdych dengan skor 6-3, 6-3, 6-3.

Video Populer

Foto Populer