Sukses


Kejuaraan Asia Junior: Kalahkan Malaysia, Indonesia Juara Grup C

Bola.com, Bangkok - Tim Indonesia memenuhi target awal mereka pada Kejuaraan Bulutangkis Asia Junior 2016. Gregoria Mariska dkk. sukses menjadi juara Grup C setelah menang 4-1 pada laga terakhir kontra Malaysia, Minggu (10/6/2016).

Poin pertama Merah Putih dipersembahkan pasangan Rinov Rivaldy/Apriani Rahayu. Ganda campuran Indonesia tersebut sukses mengalahkan Tang Jie Chen/Ee Wei Toh dengan skor 22-20 dan 21-13.

Sayang, Chico Aura Dwi Wardoyo, gagal mencuri poin untuk tim Merah Putih. Berhadapan dengan Zii Jia Lee, Chico kalah dengan skor 10-21, 19-21.

Gregoria Mariska yang turun pada partai ketiga tak memberikan Malaysia kembali mencuri poin. Dia membungkam wakil Malaysia, Goh Jin Wei, setelah bertarung ketat tiga gim, dengan skor 18-21, 26-24, 21-15.

Kemenangan Indonesia ditentukan pasangan Bagas Maulana/Rinov Rivaldy. Bermain pada pertandingan keempat, Bagas/Rinov menang atas Zi Heng Ooi/Wooi Yik Soh dengan skor 17-21, 21-13 dan 21-18. Kemenangan itu membuat Indonesia sudah unggul 3-1.

Pada partai kelima, Apriani Rahayu/Jauza Fadhilah Sugiarto sempat tertinggal dari Goh Jin Wei/Thinaah M pada gim pertama dengan skor 17-21. Namun mereka tetap menyumbang poin bagi Indonesia seetelah pasangan Malaysia memutuskan mundur.

"Terima kasih untuk semua atlet hari ini, atas perjuangannya hingga menjadi juara grup. Pertandingan kali ini menjadi pelajaran buat semua atlet yang menang dan yang kalah. Hal ini penting untuk melangkah ke babak berikutnya,” kata chef de mission tim Indonesia, Achmad Budiharto, seperti dikutip situs resmi PBSI.

Pada babak perempat final, Tim Indonesia akan berhadapan dengan Korea yang lolos sebagai runner up grup A. Pertandingan akan digelar Senin (11/6/2016).

 

Video Populer

Foto Populer