Sukses


Usai Tes F1, Rio Sebut Manor Akan Lebih Kompetitif

Bola.com, Silvestone - Pebalap Manor Racing, Rio Haryanto, menyebut timnya akan tampil lebih kompetitif pada paruh kedua musim F1 2016 usai tes di Sirkuit Silverstone, Inggris, Selasa (12/7/2016). Dia menilai pengembangan yang dilakukan tim asal Inggris tersebut akan berpengaruh positif pada performa MRT05.

Rio total melahap 64 lap pada sesi tes tersebut, dengan waktu lap terbaik 1 menit 35,631 detik 64. Dia berada di urutan kesembilan dari 11 pebalap yang turun pada hari pertama tes.

Pada tes ini, Manor fokus pada detail program setelan mekanik dan pengembangan aerodinamika yang baru. "Ya, kami memiliki program yang sibuk soal pengembangan mobil pada hari ini dan saya puas kami mampu menyelesaikannya," ujar Rio seperti dalam rilis yang diterima Bola.com.

"Hari ini kami fokus lebih kurang pada performa dan kecepatan kami, dan lebih memahami tentang cara mobil melaju dengan setelan mekanik dan pengembangan aerodinamika yang baru," tambahnya.

Lantas bagaimana pendapat Rio soal pengembangan baru Manor? Pebalap asal Indonesia ini mengakui ada langkah positif yang dilakukan Manor. Dia pun senang bisa mengevaluasi pengembangan baru tersebut sebelum diterapkan pada balapan yang sesungguhnya.

"Saya yakin kami akan melihat pengembangan ini memiliki pengaruh positif pada performa kami pada paruh kedua musim ini," tutur Rio Haryanto.

Video Populer

Foto Populer