Sukses


Eks Rival Rio Haryanto Mengancam Posisi Massa-Bottas di Williams

Bola.com, Silvestone - Eks rival Rio Haryanto pada ajang GP2, Alex Lynn, merasa siap untuk promosi ke ajang F1 pada 2017. Dia pun membidik kursi jet darat milik Williams yang kini dikuasai Felipe Massa dan Valtteri Bottas.

Pebalap pengembang Williams ini mulai yakin dengan kemampuannya setelah empat kali melakoni tes dengan mobil Williams. Teranyar, dia menjajal jet darat FW38 di Sirkuit Silverstone, Selasa (12/7/2016).

Dari 11 pebalap, Lynn menempati posisi ketiga dalam hal catatan waktu lap tercepat. Pebalap berusia 22 tahun ini menorehkan waktu 1 menit 34,433 detik.

Performa apik pada sesi tes tersebut membuat Lynn berharap bisa mendapat promosi dari Williams. "Saya berharap demikian. Saya pikir ini hari yang diselesaikan dengan sempurna, tanpa insiden, tanpa masalah," ujar Lynn seperti dikutip GP Update, Rabu (13/7/2016).

"Saya melakukan pekerjaan bagus, dan sangat kompetitif dibanding pebalap lain. Saya merasa siap untuk membuat langkah maju dan ini menjadi sedikit catatan baru dalam buku pengalaman saya," tambahnya.

Peluang untuk pebalap asal Inggris ini tampil di F1 2017 bersama Williams cukup terbuka. Apalagi saat ini tim yang berbasis di Wantage, Inggris, tersebut belum menentukan nasib Massa dan Bottas. Belum ada kabar kapan Williams akan menentukan nasib kedua pebalapnya tersebut.

Video Populer

Foto Populer