Sukses


Tes F1: Pengganti Rio Haryanto Klaim Mobil Manor Makin Kencang

Bola.com, Silverstone - Development driver Manor Racing, Jordan King, turun pada hari terakhir tes tengah musim kedua F1 di Sirkuit Silverstone, Inggris, Rabu (13/7/2016). Pebalap GP2 itu menggantikan peran Rio Haryanto untuk beraksi di balik kokpit mobil MRT05.

King tampil produktif dengan melahap total 70 lap. Pemuda berusia 22 tahun asal Inggris itu menempati posisi ke-10 dari 11 pebalap yang ambil bagian dalam tes dengan catatan waktu terbaik 1 menit 35,060 detik.

Fokus utama King pada hari kedua tes bukan mencetak lap time yang bagus. Anak Bos Manor, Justin King, itu bertugas menjajal perangkat aerodinamika baru pada MRT05 dan pengembangan bagian mobil lainnya.

"Tes berjalan sangat baik dan relatif mulus sehingga kami bisa mendapat banyak waktu beraksi di trek untuk mencapai tujuan kami," kata King dalam rilis Manor Racing yang diterima Bola.com.

"Sesi pagi berjalan agak lambat karena kami melakukan tes aerodinamika yang sangat spesifik dengan sensor di mobil. Kami hanya melakukan single run secara berulang-ulang. Di antara setiap run kami melakukan modifikasi sehingga saya banyak menghabiskan waktu di garasi. Hal itu tak menyenangkan buat pebalap, tapi inilah tugas saya sebagai development driver. Sorenya baru saya banyak beraksi di trek dan melakukan evaluasi pengembangan komponen mekanis baru," ujar King.

King juga turun pada tes tengah musim pertama di Sirkuit Catalunya, Barcelona, Spanyol, Mei 2016. Dia pun bisa membandingkan performa mobil Manor MRT05 saat itu dengan sekarang. King mengklaim jet darat Manor sudah semakin kompetitif.

"Kami mendapatkan semua informasi yang dibutuhkan dan saya cukup puas dengan hasil tes ini. Semua berkat kerja keras tim dan saya sudah tak sabar melihat buah kerja keras kami pada balapan-balapan ke depan. Mobil sudah jauh lebih baik ketimbang saat saya tes di Barcelona. Saya bersyukur bisa mendapat kesempatan mengendarai mobil ini lagi," kata Jordan King, yang menggantikan Rio Haryanto.

Video Populer

Foto Populer