Sukses


Resmi Gabung Bulls, Dwyane Wade Sampaikan Pesan Khusus ke Fans

Bola.com, Chicago - Sembilan hari setelah mencapai kesepakatan secara lisan, Dwyane Wade, resmi meneken kontrak dengan Chicago Bulls, Jumat (15/7/2016) malam waktu setempat atau Sabtu (16/7/2016) pagi WIB. 

"Kami sangat gembira Dwyane memutuskan bergabung ke Chicago. Dia seorang pemain veteran dengan prospektif hebat, di lapangan maupun ruang ganti. Dia bakal sangat cocok dengan tim kami," kata Manajer Umum Bulls, Gar Forman, saat mengumumkan kesepakatan resmi dengan pemain yang 12 kali tampil di ajang All Star itu, seperti dilansir Chicago Tribune. 

Wade selama ini menghabiskan seluruh karier di NBA bersama Miami Heat. Namun, dia dengan penuh keyakinan memutuskan mencoba tantangan baru di Bulls. Wade meneken kontrak berdurasi dua tahun dengan Bulls, yang nilainya mencapai 47 juta dolar AS atau setara Rp 615 miliar. Nilai kontrak bisa ditinjau kembali oleh sang pemain pada musim panas tahun depan.

Kepindahan Wade ke Bulls melanjutkan kejutan-kejutan dramatis yang terjadi sejak 22 Juni, saat Derrick Rose pindah ke New York Knicks dan dilanjutkan dengan hijrahnya Joakim Noah (dari Bull ke Knicks) dan Pau Gasol (dari Bulls ke San Antonio Spurs).   

Executive vice president Bull, John Paxson, pernah berusaha menggaet Wade pada draft 2003. Kedua belah pihak juga pernah dihubung-hubungkan pada 2010. Proses yang panjang tersebut akhirnya benar-benar terealisasi pada musim ini. Wade kini berstatus sebagai pemain bergaji tertinggi di Bulls pada musim 2016/2017. 

Seusai resmi meneken kontrak, Wade langsung menyampaikan pesan khusus kepada fans melalui video yang diunggah di akun Twitter resmi Bulls. 

"Saya tak bisa mengatakan dengan tepat betapa menyenangkan rasanya (bergabung dengan Bulls). Saya sangat antusias bermain di tempat yang selalu saya inginkan, bermain di kota kelahiran dan di mana saya tumbuh," kata Wade.

"Saya sangat antusias ingin mendengar Anda semua (fans)  mendukung kami. Saya tak sabar ingin mengejar apa yang ada di masa depan. Saya rasa ini bakal menjadi sangat menyenangkan," imbuh dia.

Wade memang lahir dan besar di Chicago. Namun, dia menghabiskan 13 musim di NBA bersama Miami Heat. Total, dia menyumbangkan lebih dari 20.000 poin untuk Heat dan 12 kali terpilih tampil di ajang All Star.  

 

 

Video Populer

Foto Populer