Sukses


Vietnam Terbuka: Indonesia Turunkan 2 Ganda Campuran Baru

Bola.com, Ho Chi Minh City - PBSI mengirim 15 wakil pelatnas ke turnamen Vietnam Terbuka Grand Prix 2016 di Nguyen Du Stadium, Ho Chi Minh City, 18-24 Juli. Dua di antaranya merupakan pasangan baru di nomor ganda campuran.

Kombinasi ganda campuran anyar yang tampil pada ajang berhadiah total 55 ribu dolar AS (Rp 718 juta) itu adalah Rafiddias Akhdan Nugroho/Richi Puspita Dili dan Edi Subaktiar/Masita Mahmudin.

Meski baru pertama kali dipasangkan pada sebuah turnamen, kedua ganda campuran baru itu datang ke Vietnam dengan status unggulan. Rafi/Richi ditempatkan sebagai unggulan kelima, sedangkan Edi/Masita menjadi unggulan ketujuh.

"Saya sudah sering latihan bareng Rafi. Pelatih juga telah memberikan program latihan intensif. Semoga kami tak menemui hambatan di lapangan," kata Richi di akun twitter resmi PBSI, @INABadminton.

Tim pelatih ganda campuran pelatnas sepertinya sedang mencoba ramuan baru. Sebelumnya, tim pelatih memasangkan Riky Widianto dengan Gloria Emanuelle Widjaja pada ajang Taiwan Terbuka Grand Prix Gold 2016. Riky/Gloria mencatat hasil bagus pada turnamen debut dengan mencapai babak semifinal.

Riky sejatinya berduet dengan Richi, sedangkan Gloria berpasangan dengan Edi. Sementara itu, Rafi merupakan partner Masita.

Ganda campuran mengirim wakil terbanyak ke Vietnam dengan empat pasangan. Tunggal putra, tunggal putri, dan ganda putri ada tiga wakil, sedangkan ganda putra dua pasangan.

Babak kualifikasi Vietnam Terbuka Grand Prix 2016 berlangsung sejak Senin (18/7/2016). Sementara itu, tunggal putra sudah menggelar babak pertama pada Selasa (19/7/2016), setelah babak kualifikasi hari kedua.

Tahun lalu, Indonesia merebut satu gelar pada ajang Vietnam Terbuka Grand Prix 2016 lewat tunggal putra Tommy Sugiarto setelah di final mengalahkan Lee Hyun-il (Korea Selatan), 21-19, 21-19.

Daftar Wakil Pelatnas Indonesia pada Vietnam Terbuka Grand Prix 2016

Tunggal Putra

Muhammad Bayu Pangisthu (Unggulan 16)
Firman Abdul Kholik
Panji Ahmad Maulana

Tunggal Putri

Fitriani (5)
Hanna Ramadini (7)
Dinar Dyah Ayustine

Ganda Putra

Hardianto/Kenas Adi Haryanto (4)
Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (8)

Ganda Putri

Della Destiara Haris/Rosyita Eka Putri Sari (3)
Tiara Rosalia Nuraidah/Rizki Amelia Pradipta (5)
Nisak Puji Lestari/Meirisa Cindy Sahputri

Ganda Campuran

Hafiz Faisal/Shella Devi Aulia (2)
Alfian Eko Prasetia/Annisa Saufika (4)
Rafiddias Akhdan Nugroho/Richi Puspita Dili (5)
Edi Subaktiar/Masita Mahmudin (7)

Video Populer

Foto Populer