Sukses


3 Modal Berharga Rio Haryanto untuk Taklukkan GP Hungaria

Bola.com, Budapest - Pebalap Indonesia, Rio Haryanto, mengaku punya modal berharga untuk tampil kompetitif pada balapan GP Hungaria, di Sirkuit Hungaroring, akhir pekan ini. Salah satu bekal penting yang dimaksud adalah kemenangan di Hungaroring saat masih berkiprah di ajang GP3.

Sirkuit Hungaroring bukan tempat yang asing bagi putra Indah Pennnywati dan Sinyo Haryanto tersebut. Dia sudah enam kali tampil di sana dan satu di antaranya berujung podium puncak, pada ajang GP3 2011. Yang menarik, kemenangan tersebut diukirnya saat mengendarai mobil Manor. 

"Saya menikmati semuanya tentang Hungaria, terutama sirkuitnya. Saya pernah menang di sini pada 2011 di FP3, bersama tim Manor Racing GP3 faktanya," kata Rio, dalam rilis yang diterima Bola.com, Kamis (21/7/2016). 

"Saya tiba di sini dua hari lalu, jadi saya punya cukup banyak waktu untuk menyesuaikan dengan temperatur tinggi saat ini dan sedikit menjelajah kota. Saya sudah beberapa kali ke sini dan sepertinya dari tahun ke tahun semakin baik," imbuh pengidola Ayrton Senna tersebut. 

Faktor kedua yang membuat Rio percaya diri menaklukkan GP Hungaria adalah karakter Sirkuit Hungaroring. Dia mengaku sangat menyukai sirkuit tersebut, meskipun saat membalap di sana dibutuhkan konsentrasi tinggi di setiap tikungan maupun trek lurus. 

"Sejak dari GP2, saya tahu ini sirkuit yang sangat menarik dan secara teknik menantang. Memang, sirkuit ini membutuhkan konsentrasi tinggi di hampir semua tikungan jika ingin membukukan catatan waktu yang bagus. Tapi, ketika Anda melakukannya, itu benar-benar menyenangkan," beber Rio.

Modal positif ketiga yang diusung Rio adalah persiapan yang lebih baik karena mendulang hasil apik pada tes tengah musim di Sirkuit Silverstone Inggris, pekan lalu. Pada tes yang berlangsung selama dua hari tersebut, dia turun pada hari pertama. Sedangkan pada hari kedua Manor Racing menurunkan Jordan King. 

Menurut Rio, hasil tes itu sangat membantunya menghadapi balapan di Hungaroring karena Manor menunjukkan perkembangan bagus. 

"Dengan menggunakan pengembangan baru kami, kami menunjukkan peningkatkan. Sebagian dari pengembangan itu akan dijajal di sini. Nantinya bakal ada peningkatan jangka panjang dan jangka pendek, jadi efeknya setahap demi setahap. Saya rasa itu akan membantu kami memangkas gap dengan tim papan tengah," kata Rio Haryanto. 

 

Video Populer

Foto Populer