Sukses


Direktur Manor Beri Kredit Performa Rio Haryanto

Bola.com, Budapest - Direktur Balapan Manor Racing, Dave Ryan, menilai Rio Haryanto menunjukkan kemajuan yang stabil pada sesi latihan bebas pertama dan kedua GP Hungaria, Jumat (21/7/2016). Kondisi ini jadi sinyal positif menghadapi sesi kualifikasi dan balapan pada Sabtu (23/7/2016) dan Minggu (24/7/2016).

Pebalap berusia 23 tahun tersebut menempati posisi ke-20 pada FP1, mengungguli rekan setimnya, Pascal Wehrlein dan pebalap Renault, Jolyon Palmer. Sedangkan pada FP2, posisi Rio turun ke urutan ke-22 alias paling belakang, di bawah Wehrlein (21) dan pebalap Sauber, Nasr (20). Namun, catatan waktu lapnya berhasil dipertajam sekitar 0,3 detik dibanding pada FP2. 

Hal ini tak lepas dari pengamatan Ryan. "Rio menunjukkan perkembangan yang stabil pada dua sesi (latihan bebas). Dia menuju ke arah yang benar," kata Ryan, dalam rilis kepada Bola.com

Secara keseluruhan, pria asal Inggris itu menilai performa mobil Manor pada sesi sore lebih baik daripada FP1. Pada sesi pagi, Wehrlein mengalami masalah pada mobil, sehingga harus menghabiskan banyak waktu di pits. Wehrlein masuk pits setelah melalui radio mengatakan ada yang aneh pada mobilnya. Akibatnya, dia gagal mencatat waktu lap yang mengesankan. 

"Sesi sore jauh lebih bagus bagi kami, setelah start yang menantang pada pagi hari untuk Pascal. Jelas itu masalah yang membutuhkan investigasi lebih lanjut," beber Ryan. 

"Jadi kami membuat keputusan untuk mengganti mesin sebagai pencegahan dan terjadi sangat lancar pada jeda makan siang. Kru Parcal bekerja sangat baik untuk memastikan dia masuk trek sangat awal pada sesi FP2 dan kami membuat progress pada sore tadi," kata Ryan.  

Rio Haryanto dan Wehrlein masih punya kesempatan memperbaiki setelan mobil pada sesi latihan bebas (FP3) sore ini, sebelum menjalani kualifikasi GP Hungaria pada Sabtu (23/7/2016) malam. 

 

Video Populer

Foto Populer