Sukses


Vietnam Terbuka: Kirim 3 Wakil ke Final, Indonesia Segel 1 Gelar

Bola.com, Ho Chi Minh City - Indonesia mengirim tiga wakil ke babak final Vietnam Terbuka Grand Prix 2016 setelah tiga dari enam wakil yang tampil di semifinal menang atas lawan masing-masing, Sabtu (23/7/2016). Satu gelar pun sudah dipastikan dibawa pulang ke Indonesia karena terjadi final sesama Indonesia di nomor ganda putri.  

Dua ganda putri Pelatnas, Della Destiara Haris/Rosyita Eka Putri Sari dan Tiara Rosalia Nuraidah/Rizki Amelia Pradipta, bakal saling jegal di partai final, Minggu (24/7/2016).

Menghadapi rekannya sendiri, Della/Rosyita mengaku ingin bermain lepas tanpa beban di lapangan. Mereka sudah sama-sama mengetahui tipe permainan dan kebiasaan masing-masing.

“Tipe permainan kami hampir sama sebenarnya. Jadi pasti tidak mudah. Besok main nothing to lose aja,” kata Della, seperti dilansir situs resmi PBSI. 

“Besok mau main lepas saja. Karena teman sendiri, jadi bola-bolanya juga sudah hapal,” tambah Rosyita.

Melaju ke final, Della/Rosyita sebelumnya menghentikan pasangan Jepang, Ayako Sakuramoto/Yukiko Takahata. Mereka menang usai bertanding tiga gim dengan skor 13-21, 21-19 dan 21-15.

“Lawan Jepang hari ini lebih susah daripada yang kemarin. Mereka lebih bagus serangannya. Pada gim pertama kami terseret pola mereka,” ungkap Rosyita.

Sementara itu, Tiara/Rizki yang berhadapan dengan ganda China, Cheng Shu/Sun Xiaoli, menyegel kemenangan lebih mudah. Tiara/Rizki menang dua gim langsung dengan 21-15 dan 21-19, dalam waktu 40 menit.

Selain Della/Rosyita dan Tiara/Rizki, Indonesia juga punya satu wakil ganda campuran yang lolos ke final. Alfian Eko Prasetya/Anisa Saufika akan berhadapan dengan pasangan Malaysia, Tan Kian Meng/Pei Jing Lai.

Sebelumnya di semifinal, Alfian/Anisa mengalahkan pasangan Taiwan, Tseng Min Hao/Hsieh Pei Shan, 18-21, 21-19 dan 21-16.

 

Video Populer

Foto Populer