Sukses


Menangi Perang Saudara, Della / Rosyita Rebut Gelar Perdana

Bola.com, Ho Chi Minh - Ganda putri Indonesia, Della Destiara Haris/Rosyita Eka Putri Sari, memenangi perang saudara melawan Tiara Rosalia Nuraidah/Rizki Amelia Pradipta dengan skor 21-11, 21-15 di final Vietnam Terbuka Grand Prix, Minggu (24/7/2016). Kemenangan tersebut disegel Della/Rosyita hanya dalam tempo 28 menit.

 

Ini merupakan gelar pertama Della/Rosyita sejak mereka dipasangkan. Sebelumnya, prestasi terbaik mereka menjadi runner up pada Jerman Terbuka 205. Hasil ini tentu menjadi pijakan positif untuk meraih gelar-gelar yang lain pada masa mendatang. 

Pertandingan yang berlangsung di Ho Chin Minh City, Vietnam, ini berlangsung menarik. Kedua pasangan sudah tahu kelemahan dan kelebihan masing-masing karena terbiasa berlatih bersama di Pelatnas Cipayung. Ternyata, kali ini Tiara/Rizki tak mampu membendung kompatriot mereka. 

Sejak awal gim pertama, Della/Rosyita bermain sangat percaya diri. Mereka berhasil mengendalikan jalannya permainan sehingga membuat Tiara/Rizki tertekan. Perolehan poin Della/Rosyita pun tak terbendung. Mereka menutup gim ini dengan kemenangan telak 21-11.

Pada gim kedua, Tiara/Rizki tampil lebih lepas. Namun, kebangkitan tersebut tak mampu membendung Della/Rosyita, yang masih memegang kendapi permainan. Tanpa banyak kesulitan, mereka kembali memenangi gim ini sekaligus mengunci trofi Vietnam Terbuka 2016. 

Indonesia masih punya kesempatan menambah gelar dari ajang Vietnam Terbuka ini. Ganda campuran Alfian Eka Prasetya/Annisa Saufika yang menempati unggulan keempat akan menghadapi pasangan Malaysia seeded ketiga, Tan Kiang Meng/Lai Pei Jing.  
 

 

Video Populer

Foto Populer