Sukses


Rio Berharap Kiprahnya di F1 Bisa Memotivasi Generasi Muda

Bola.com, Jakarta - Pebalap Manor Racing asal Indonesia, Rio Haryanto, berharap kiprahnya pada ajang Formula 1 (F1) bisa memotivasi generasi muda untuk terus mengejar mimpi mereka.

Menurut pebalap berusia 23 tahun itu, generasi muda memiliki kesempatan yang sama untuk mewujudkan mimpi mereka seperti dirinya. "Saya pikir pemuda Indonesia bisa meraih banyak hal," ujar Rio dalam rilis yang diterima Bola.com, Kamis (28/7/2016).

"Mungkin mereka belum tahu apakah mereka bisa melakukan seperti saya atau tidak. Tapi saya melihat bahwa kami sama dan mereka melihat saya mampu untuk melangkah ke F1. Saya pikir ini bisa memberikan motivasi kepada pemuda lainnya untuk mencapai tujuan mereka," tambahnya.

Rio pun memberikan sedikit saran kepada generasi muda yang ingin sukses. Dia mengatakan, seseorang yang sukses harus memiliki mimpi lebih dulu.

"Saran saya Anda harus memiliki mimpi lebih dulu. Saya pikir semua kesuksesan orang disebabkan karena mereka memiliki mimpi dan jika Anda percaya dengan mimpi Anda, Anda harus bekerja keras untuk itu. Jika semua berjalan baik, suatu hari Anda akan mencapainya," tutur pebalap kelahiran Solo, Jawa Tengah, tersebut.

Rio sudah membuktikannya. Berawal dari mimpi menjadi pebalap profesional, Rio kini sukses mewujudkannya dengan tampil pada ajang F1 bersama Manor.

Namun, mimpi itu tak diraih dengan mudah. Banyak hal yang harus dialami Rio sebelum akhirnya bisa menobatkan diri sebagai pebalap Indonesia pertama yang tampil pada ajang F1.

Video Populer

Foto Populer