Sukses


Pebalap AHRT Kibarkan Bendera Merah Putih di Suzuka

Bola.com, Suzuka - Dua pebalap Astra Honda Racing Team, Irfan Ardiansyah dan Rheza Danica, mengkir prestasi hebat di Suzuka, Jepang. Keduanya mengibarkan bendera Merah Putih setelah menjadi juara pada balapan Suzuka 4 Hours Endurace, Sabtu (30/7/2016).

Irfan dan Rheza mampu menyelesaikan balapan 4 jam dengan melahap 100 lap. Mereka mengalahkan pebalap Club Plus One yang harus puas menempati posisi kedua.

"Dua pebalap muda Indonesia kembali mengharumkan bangsa. Irfan Ardiansyah dan Rheza Danica sukses mengibarkan Merah Putih pada podium tertinggi di Sirkuit Suzuka, Jepang," demikian pernyataan AHRT dalam akun Facebook resmi mereka.

"Irfan dan Rheza sukses menyelesaikan balapan selama 4 jam dengan hasil gemilang. Menempuh total lap sebanyak 100 putaran," lanjut AHRT.

Perjuangan tim Astra Honda ini sebenarnya tak mudah. Start dari posisi pertama, tim AHRT harus melorot ke posisi kedua setelah balapan berlangsung 1,5 jam. Saat lap ke-40, AHRT memutuskan mengganti Irfan, yang mengawali balapan, dengan Rheza.

Perubahan itu membuahkan hasil, tim AHRT kembali menyodok ke deppan saat balapan sudah memasuki lap ke-70. Saat itu, kemenangan seperti sudah di depan mata karena selisih dengan Mimino, pebalap Club Plus One, mencapai 40 detik.

Seperti yang diprediksi, tim AHRT yang diperkuat Irfan dan Rheza mampu mempertahankan posisi depan hingga garis finis. Hasil ini terbilang luar biasa mengingat Irfan dan Rheza masih berusia muda, yaitu 16 dan 17 tahun. Selain itu, ini merupakan balapan Suzuka 4 Hours Endurance pertama mereka.

Video Populer

Foto Populer