Sukses


Tak Ingin Menunggu Jenson Button, Williams Lirik Sergio Perez

Bola.com, Hockenheim - Petinggi Williams F1, Claire Williams, mengaku tak ingin menunggu keputusan Jenson Button dan McLaren dalam menentukan komposisi pebalap mereka musim depan.

Williams dikabarkan bakal melepas Felipe Massa yang penampilannya meredup. Button yang kini membela McLaren, disebut sebagai calon penggantinya. Namun, hingga kini belum diketahui apakah Button akan bertahan di McLaren atau tidak pada balapan F1 2017.

"Soal susunan pebalap akan menjadi keputusan kami. Saya tak akan duduk dan menunggu (bos McLaren) Ron Dennis membuat keputusan itu atau Button. Kami tak akan bergantung dengan orang lain," ujar Claire seperti dikutip Motorsport-Magazin, Kamis (4/8/2016).

Beberapa nama telah disiapkan menjadi alternatif jika Button gagal didatangkan. Pebalap Force India, Sergio Perez, dikabarkan masuk dalam daftar incaran Williams.

Claire tak membantah timnya tertarik dengan jasa Perez. "Sergio tampil bagus sejauh ini. Dia pebalap yang pintar, dan itu orang yang kami cari," tuturnya.

"Dia menawan dan fasih, yang membuatnya menjadi alat promosi yang menarik buat semua tim. Jika dia dalam posisi tersedia, dia akan menjadi satu orang yang kami pertimbangkan," tambah Claire.

Posisi Sergio Perez di Force India sebenarnya juga belum jelas. Nasib pebalap asal Meksiko itu tersebut akan ditentukan sponsor Force India.

Video Populer

Foto Populer