Sukses


Yamaha Indonesia Dapat Tambahan Kekuatan pada ARRC 2016 di Sentul

Bola.com, Jakarta - Pabrikan Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) dipastikan bertambah kuat pada ajang Asia Road Racing Championship kelas Asia Production 250 (AP 250) di Sirkuit Sentul, Bogor, Jawa Barat, 5-7 Agustus 2016. Ada empat pebalap YIMM yang mendapatkan jatah wildcard.

Empat pebalap yang dari pabrikan YIMM yang akan bertarung di Sirkuit Sentul adalah Muhammad Zaky, Willy Hammer, Syahrul Amin, dan JR Deden. Zaky akan turun dengan membela tim Yamaha TJM, sedangkan JR Deden membawa panji Yamaha Akai Jaya. Sementara Willy dan Syahrul sama-sama membela tim Yamaha Bahtera Racing.

Keempat pebalap ini akan bergabung dengan Galang Hendra Pratama, Reynaldo Ratukore (Yamaha Racing Indonesia), dan Imanuel Putra Pratna (Yamaha Traxx-D TJM Bien Racing). Ketiga pebalap ini memang sudah tampil di ARRC 2016 sejak awal musim.

"Kami yakin mereka dapat memberikan perlawanan di kelas AP250. Kami pilih 4 rider wildcard tersebut dari evaluasi di event Yamaha Sunday Race dan Kejurnas IRS," ujar Supriyanto, Manager Motor Sports YIMM, seperti dalam rilis yang diterima Bola.com, Kamis (4/8/2016).

"Mereka terbukti punya talenta dan prestasi menguasai kelas Sport 250cc nasional. Sebagai apresiasi, Yamaha memberikan tiket ini kepada mereka tampil pada ajang balap Asia ini," tambahnya.

Sementara itu, Deden mengaku senang dengan kesempatan ini karena dia untuk pertama kalinya bakal turun pada ajang level Asia. "Ini kesempatan emas bagi saya. Belum pernah selama ini dan memang keinginan saya dapat mengikuti balap internasional," kata pria asal Palu, Sulawesi Tengah, tersebut.

Balapan ARRC 2016 seri keempat di Sirkuit Sentul akan digelar sejak Jumat (5/8/2016) pagi dengan sesi latihan bebas. Pada hari berikutnya akan digelar sesi kualifikasi serta balapan pertama kelas Supersports 600cC. Pada hari Minggu, akan digelar dua balapan untuk Asia Dream Cup dan balapan kedua untuk kelas Supersports 600cc.

Video Populer

Foto Populer