Sukses


Nasibnya di F1 Digantung Manor, Rio Haryanto Kecewa

Bola.com, Hockeinheim - Pebalap Manor Racing, Rio Haryanto, mengaku kecewa masa depannya pada ajang Formula 1 (F1) masih menggantung menjelang bergulirnya paruh kedua musim 2017. Dia menegaskan masih berharap membalap bersama Manor hingga akhir musim ini.

Seperti diketahui, Manor belum memutuskan apakah bakal mendepak Rio atau tetap mempertahankannya. Tampaknya, tim asal Inggris itu masih menunggu upaya manajemen Rio menyetor sisa dana yang diminta.

Rio masih harus menyetor dana 7 juta euro (sekitar Rp 101 miliar) untuk bisa melanjutkan kiprahnya di F1 hingga akhir musim ini. Pria asal Solo, Jawa Tengah, itu diyakini memiliki waktu sekitar dua pekan lagi untuk mencari sponsor baru dan mengamankan kursinya di Manor.

Manajemen Manor mengatakan mempertahankan Rio adalah prioritas mereka saat ini. Namun, mereka tetap tak menjamin pengidola Ayrton Senna tersebut bisa bertahan hingga akhir musim nanti.

"Saya sedikit kecewa karena tak mudah masih ada ketidakpastian tentang apa yang akan terjadi di masa depan. Kandangkala Anda mengalami hari yang menyenangkan. Kadangkala Anda menghadapi hari yang buruk, seperti itulah. Saya yakin manajemen saya bekerja sangat keras untuk menyelamatkan kursi di Manor hingga akhir musim," ujar Rio seperti dikutip Crash, Jumat (5/8/2016).

Rio mengatakan tujuannya adalah menyelesaikan balapan F1 hingga akhir musim. Dia juga ingin membalas dukungan fans.

"Mereka telah sangat membantu saya tapi ketika masalah finansial, saya tak berpikir mereka bisa melakukan banyak hal. Saya akan sangat kecewa jika saya tak mampu kembali balapan," tutur Rio.

Sementara itu, Ibunda Rio Haryanto, Indah Pennywati, mengatakan anaknya belum berada di Indonesia. Dia juga tak tahu kapan pebalap berusia 23 tahun itu akan kembali ke Tanah Air. "Rio belum ke Indonesia, belum tahu kapan. Dia tak akan ikut mencari sponsor," kata Indah kepada Bola.com lewat pesan singkat.

 

Video Populer

Foto Populer