Sukses


Asia Dream Cup: Pebalap AHRT Juarai Balapan Pertama di Sentul

Bola.com, Bogor - Pebalap Astra Honda Racing Team, Muhammad Febriansyah, menjuarai balapan pertama Asia Dream Cup 2016 seri keempat di Sirkuit Sentul, Bogor, Jawa Barat, Minggu (7/8/2016). Dia menyelesaikan balapan dengan catatan waktu 19 menit 0,791 detik.

Febriansyah mengungguli pebalap China, Zhou Sheng Jun Jie, yang menempati posisi kedua dengan selisih 0,021 detik. Sementara posisi ketiga, ada pebalap Malaysia, Hafiz Nor Azman, yang terpaut 0,048 detik dari Febriansyah.

"Saya sangat senang dengan hasil ini. Namun, saya akan lebih bekerja keras pada balapan kedua untuk meraih podium juara lagi," ujar Febriansyah kepada wartawan seusai balapan.

Kemenangan Febriansyah ini tak diraih dengan mudah. Pada awal balapan, posisi pebalap kelahiran 19 Februari 1999 tersebut sempat tercecer jauh. Dia mengaku sengaja bermain aman pada lap awal karena masalah ban.

"Saya melihat kondisi ban. Jadi pada lap awal saya hanya di posisi tengah atau belakang. Namun, pada tiga lap terakhir baru saya mendorong ke depan," tuturnya.

Tak hanya masalah ban, pebalap asal Tanjung Selor, Kalimantan Utara, tersebut juga sempat bersenggolan dengan Hafiz. Beruntung, insiden itu tak berakibat fatal.

"Saya tidak tahu. Ketika saya mau melakukan slipstream, ternyata ada dia. Saya merasa ban depannya menyentuh badan saya. Beruntung, itu tak berakibat fatal," kata Febriansyah.

Sementara itu, pebalap AHRT lainnya, Yaassin Somma, mampu finis pada posisi kelima. Pada balapan 10 lap itu, pebalap asal Denpasar, Bali, tersebut menorehkan waktu 19 menit 0,98 detik.

Video Populer

Foto Populer