Sukses


Asia Dream Cup: Pebalap AHRT Kibarkan Merah Putih di Suzuka

Bola.com, Suzuka - Pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT) kembali mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional. Muhammad Febriansyah mampu mengibarkan bendera Merah Putih seusai finis ketiga pada ajang Asia Dream Cup di Sirkuit Suzuka, Minggu (5/6/2016).

Pada seri kali ini, ADC menggunakan sistem ketahanan (2 Hours Endurance Race). Berpasangan dengan dengan pebalap Australia, Broc Pearson, Febriansyah mampu melahap 42 lap selama 2 jam.

Capaian ini terbilang gemilang mengingat balapan di Suzuka memiliki tantangan yang luar biasa. Selain dituntut stamina yang bagus, pebalap juga harus memiliki kemampuan membalap yang baik. Apalagi balapan sempat diwarnai hujan.

Pebalap AHRT, Muhammad Febriansyah, sukses mengibarkan bendera Merah Putih setelah finis kedua pada ajang Asia Dream Cup di Suzuka, Jepang, Minggu (5/6/2016). (Astra Honda Racing Team)

"Sejujurnya ini masih di luar target, karena target saya adalah podium pertama. Dan saya sangat optimistis bisa meraihnya," ujar Febriansyah seperti dikutip dari akun Facebook AHRT.

Febriansyah mengatakan target itu melayang setelah Pearson sempat terjatuh. "Sehingga waktu kami banyak terbuang dan kami akhirnya harus berada di posisi dua," tuturnya.

Dengan hasil ini, Febriansyah naik ke posisi kelima di klasemen sementara pebalap. Pebalap andalan AHRT ini mengoleksi 56 poin.

Video Populer

Foto Populer