Sukses


ARRC Sentul: Gerry Kalahkan Pebalap Malaysia, Dimas Ekky Ke-3

Bola.com, Bogor - Pebalap Astra Honda Racing Team, Gerry Salim, kembali memperlihatkan dominasinya pada balapan kelas Supersport 600cc Asia Road Racing Championship 2016 seri keempat di Sirkuit Sentul, Bogor, Minggu (7/8/2016). Dia mampu menjadi juara pada balapan kedua dengan torehan waktu 24 menit 17,743 detik.

Gerry mampu mengulangi sukses seperti balapan pertama. Namun, kali ini dia mengungguli pebalap Malaysia, Md Zaqhwan Zaidi, yang berada di posisi kedua dengan selisih waktu 1,652 detik. Sementara posisi ketiga ditempati rekan setim Gerry, Dimas Ekky Pratama.

Gerry Salim (tengah) dari Astra Honda Racing Team menjuarai kelas Supersports 600cc pada ajang Asia Road Racing Championship di Sirkuit Sentul, Indonesia, Minggu (7/8/2016). (Bola.com/Nicklas Hanoatubun)

Gerry Salim yang memulai dari pole position, mampu mempertahankan posisinya selepas start. Namun, posisinya terus dibidik pebalap Kawasaki, Ahmad Yudhistira. Sementara Dimas Ekky menguntit di posisi ketiga.

Saat balapan menyisakan tujuh lap, Gerry terus nyaman di posisi terdepan. Dia memimpin 0,2 detik dari Yudhistira yang menunggu kesempatan untuk menyalip pebalap jagoan Honda tersebut.

Dua lap berselang, jarak Gerry dengan Yudhistira semakin menjauh. Pebalap asal Surabaya itu mampu memperbesar gap menjadi 0,5 detik.

Justru, posisi Yudhistira yang terancam. Dimas Ekky dan Tomoyoshi Koyama. Ketiganya bersaing ketat dalam memperebutkan posisi kedua hingga lap terakhir.

Satu lap jelang balapan,  Zaqhwan yang sebelumnya menempati posisi kelima, mampu memanfaatkan persaingan antara tiga pebalap di depannya. Dia mampu menyodok ke posisi kedua jelang akhir balapan. Sementara Yudhistira harus melorot ke posisi kelima.

Hingga garis finis, Gerry Salim tetap tak terbendung. Dia mampu menjadi pebalap pertama yang menyentuh garis finis. Sementara Zahqwan berhasil menjaga podium kedua dalam genggamannya. Sementara Dimas Ekky harus puas berada di podium ketiga.

Video Populer

Foto Populer