Sukses


Yamaha Turunkan Duet Rossi-Biaggi di Suzuka 8 Hours 2017?

Bola.com, Madrid - Eks bintang MotoGP, Max Biaggi, mengaku tertarik tampil pada balapan Suzuka 8 Hours pada 2017 bersama Yamaha. Jika menjadi kenyataan, Roman Emperor kemungkinan bakal berduet dengan musuh abadinya, Valentino Rossi.

Biaggi mengungkapkan niatan untuk ambil bagian pada ajang Suzuka 8 Hours setelah melihat aksi Pol Espargaro, Alex Lowes, dan Katsuyuki Nakasuga yang membawa Yamaha jadi juara edisi 2016, akhir Juli lalu.

Sepanjang karier balapnya, Biaggi memang belum pernah menjajal Suzuka 8 Hours. Padahal, banyak bintang balap motor dunia yang unjuk kemampuan pada ajang balap motor ketahanan ternama itu. Sebut saja Rossi, Casey Stoner, hingga Mick Doohan.

"Balapan Suzuka 8 Hours yang gila. Kemenangan hebat buat tim Yamaha. Mungkinkah kalian memberikan kesempatan kepada saya untuk balapan?" kata Biaggi di akun twitter pribadinya, @maxbiaggi.

Biaggi punya sejarah baik bersama Yamaha. Dia pernah memperkuat Tim Garpu Tala selama empat tahun dari 1999-2002 di kelas 500cc/MotoGP dan dua kali menjadi runner-up. Namun, sejauh ini Yamaha belum merespons curahan hati Biaggi.

Menariknya, kalau impian Biaggi terealisasi, dia berpeluang jadi rekan rival lamanya, Rossi. Pada awal Agustus lalu, Yamaha mengungkapkan sedang mempertimbangkan untuk menurunkan Rossi pada Suzuka 8 Hours 2017. Yamaha sedang membidik hattrick juara karena sebelumnya juga memenangi edisi 2015.

Meski sama-sama berasal dari Italia, Biaggi dikenal tak akur dengan Rossi. Saat masih di MotoGP, keduanya sering terlibat duel sengit. Yang paling terkenal adalah insiden pada GP Jepang 2001 di Sirkuit Suzuka. Kala itu, Rossi mengacungkan jari tengah kepada Biaggi yang menyikutnya di trek lurus dan hampir membuatnya terjatuh.

Valentino Rossi diplot menggantikan Pol Espargaro yang pada MotoGP 2017 hijrah ke tim pabrikan baru, KTM. Berbeda dengan Max Biaggi, The Doctor sudah punya pengalaman tampil di Suzuka 8 Hours pada 2001. Saat itu dia belum membela Yamaha dan masih membawa panji Honda. Berduet dengan Colin Edwards, Rossi sukses jadi juara.

Video Populer

Foto Populer