Sukses


Tim Pol Espargaro Juara, Dimas Ekky Finis Ke-8 Suzuka 8 Hours

Bola.com, Suzuka - Pebalap Indonesia, Dimas Ekky Pratama, yang berduet dengan pebalap Malaysia, Md Zaqhwan Zaidi, menyelesaikan balapan Suzuka 8 Hours Endurance, Minggu (31/7/2016), di posisi kedelapan. Catatan ini terbilang apik mengingat lawan serta masalah yang dihadapi keduanya cukup berat.

Pada balapan yang berlangsung di Sirkuit Suzuka tersebut, Dimas dan Zaqhwan yang tergabung dalam tim Satu Hati Honda Team Asia, harus bersaing dengan pebalap top dunia seperti Pol Espargaro, Nicky Hayden, dan Leon Haslam. Selain itu, mereka juga kehilangan satu rekan mereka, Rattapong Wilairot, yang mengalami cedera usai kecelakaan pada sesi latihan bebas.

Hal itu tak menyurutkan semangat Dimas dan Zaqhwan untuk memberikan yang terbaik. Sempat menduduki posisi kelima, keduanya harus puas finis di posisi ke delapan.

"Senang sekali dengan hasil balapan hari ini. Kerja sama tim yang kuat serta rekan setim yang saling mendukung menjadi kunci kesuksesan kali ini. Meskipun sempat terjatuh saat latihan, saya berusaha tampil maksimal sepanjang balapan. Saya puas dapat masuk 8 besar dan menjadi tim balap Honda terbaik tahun ini," ujar Dimas Ekky seperti dikutip rilis yang diterima Bola.com.

Meski menyelesaikan balapan di posisi ke-8, hasil yang diraih Dimas dan Zaqhwan sudah memenuhi target yang dicanangkan tim.

"Pada awalnya kami hanya menargetkan posisi 10 besar. Semoga prestasi ini menjadi bekal kuat bagi Dimas Ekky melangkah ke jenjang balap yang lebih tinggi hingga ke MotoGP," tutur Marketing Director PT Astra Honda Motor (AHM), Margono Tanuwijaya.

Balapan Suzuka 8 Hours Endurance akhirnya dimenangi Yamaha Factory Team yang diperkuat Espargaro, Alex Lowes, dan Katsuaki Nakasuka. Posisi kedua ditempati Team Green Kawasaki yang mengandalkan Akira Yanagawa, Leon Haslam dan Kazuki Watanabe. Sementara Yoshimura Suzuka Team yang diperkuan Tsuda, Josh Brookes, dan Noriyuki Haga menempati posisi ketiga.

Video Populer

Foto Populer