Sukses


Manor Putus Kontrak Rio Haryanto, Bagaimana Nasib Logo Pertamina?

Bola.com, Jakarta - Vice President Corporate Communication PT Pertamina, Wianda Pusponegoro, meminta kepada Manor Racing untuk mencopot logo perusahaan mereka dari mobil tim asal Inggris tersebut.

Langkah ini dilakukan Pertamina sebagai buntut keputusan Manor mencoret Rio Haryanto sebagai pebalap utama mereka. "Kami minta logo Pertamina diturunkan saja karena pebalap utamanya bukan Rio lagi," ujar Wianda kepada Bola.com, Kamis (11/8/2016) WIB.

"Kami masuk ke F1 untuk sponsori pebalap berbakat Indonesia dan yang paling ideal logo kami bersanding dengan pebalap Indonesia," tambahnya.

Belum diketahui bagaimana tanggapan Manor soal logo Pertamina di mobil mereka pasca-dicoretnya Rio. Wianda mengaku hal ini memang tak dituangkan secara detail dalam kontrak.

Namun, dia memastikan tak akan mengambil kesempatan jika nantinya Manor menawarkan logo Pertamina tetap berada di mobil mereka. "Kami memilih tak akan mengambil kesempatan itu, karena tekad kami bulat mendukung prestasi anak bangsa bukan hanya branding di arena F1," kata wanita berusia 39 tahun itu.

Wianda mengatakan pihaknya sudah berbicara dengan manajemen Rio seusai keputusan Manor. Mereka tetap berkomitmen mendukung pebalap berusia 23 tahun tersebut untuk bisa berprestasi pada level Internasional.

"Kami sudah berbicara dengan manajemen Rio. Kami meminta mereka mencarikan tim terbaik bagi Rio agar prestasi dan potensi Rio bisa maksimal terealisasi," tutur Wianda.

"Kami bangga dapat mendukung atlet muda berprestasi seperti Rio Haryanto. Ke depan kami berharap juga terbuka kesempatan buat Pertamina mendukung atlet muda Indonesia berbakat lainnya," imbuhnya.

Video Populer

Foto Populer