Sukses


Esteban Ocon Pakai Nomor Mobil 31 Bersama Manor Racing di F1

Bola.com, Jakarta - Teka-teki nomor mobil balap yang akan dipakai Esteban Ocon di F1 akhirnya terjawab. Manor Racing pada Senin (15/8/2016) mengumumkan via sosial media bahwa pengganti Rio Haryanto itu bakal menggunakan nomor 31.

Manor memilih Ocon untuk menjadi pebalap utama pada paruh kedua F1 2016 setelah Rio gagal melunasi pembayaran untuk membalap selama semusim penuh. Pebalap asal Prancis itu akan melakoni debut pada GP Belgia, 28 Agustus.

Sejak 2014, setiap pebalap diwajibkan memilih nomor balap yang akan digunakan sepanjang karier di F1.

Manor tak menjelaskan mengapa Ocon memilih nomor 31. Di ajang DTM, pebalap junior Mercedes itu memakai nomor 34. Sementara itu, saat jadi juara GP3 pada 2015 Ocon menggunakan nomor 6.

Pada 2016, selain balapan di ajang DTM, Ocon juga dipinjamkan ke Renault sebagai pebalap cadangan. Dia sempat turun dalam empat sesi latihan bebas dan tes F1 bareng Renault. Ketika turun pada sesi latihan bebas, Ocon menggunakan nomor 45.

 

#31 - that's the magic number for #estebanocon. Coming to the grid at #belgiangp

A photo posted by Manor Racing (@manorracing) on

Meski sudah naik pangkat menjadi pebalap F1 bersama Manor, Renault tetap memonitor perkembangan Ocon. Maklum, Ocon menjadi salah satu opsi Renault untuk menjadi pengganti pebalap reguler saat ini, Kevin Magnussen dan Jolyon Palmer, pada musim 2017.

Renault bakal mengevaluasi penampilan Ocon, terutama dibandingkan dengan rekan setimnya sesama pebalap junior Mercedes, Pascal Wehrlein. Pada paruh pertama F1 2016, Rio mampu menyulitkan Wehrlein pada sesi kualifikasi.

"Esteban akan berhadapan dengan rekan setim yang cepat sehingga kami bisa melakukan evaluasi secara komprehensif. Semoga pengalaman membalap untuk Manor bisa memberikan keuntungan buat Esteban dan juga Renault," kata Managing Director Renault, Cyril Abiteboul, kepada Sky Sports, Senin (15/8/2016).

Selain debut Esteban Ocon, F1 GP Belgia juga akan menandai tugas pertama Rio Haryanto sebagai pebalap cadangan Manor Racing. Karena Rio sudah tak jadi pebalap utama, logo Pertamina kemungkinan besar akan menghilang dari mobil Manor di sirkuit Spa-Francorchamps, Belgia.

Video Populer

Foto Populer