Sukses


Hadiah AS Terbuka Ukir Rekor Tertinggi di Dunia

Bola.com, New York - Turnamen Grand Slam Amerika Serikat (AS) Terbuka menaikkan hadiah untuk sang pemenang pada 2016 sehingga mengukir rekor baru sebagai yang tertinggi di dunia. Sebelumnya, rekor tersebut menjadi milik turnamen Grand Slam Wimbledon. 

Persaingan antar-petenis terbaik dunia di AS Terbuka bakal dimulai pada Senin (29/8/2016) waktu setempat. Novak Djokovic bakal berjuang untuk mempertahankan titelnya, sedangkan Roger Federer sudah memastikan absen karena harus memulihkan diri dari cedera. Adapun Serena Williams yang tahun lalu kalah di semifinal juga bakal berusaha keras menang di depan publiknya sendiri.   

Grand Slam Wimbledon telah menaikkan hadiah uang pada turnamen tahun ini. Hadiah untuk pemenang pria naik dari 1,88 juta poundsterling (Rp 33,02 miliar) menjadi 2 juta poundsterling (Rp 35,1 miliar). Adapun pemenang putri naik 6,5 persen dibanding pada 2015.  

Namun, nominal hadiah Wimbledon itu dilampaui oleh AS Terbuka yang menawarkan hadiah senilai 3,5 juta dolar AS (Rp 46,4 miliar) untuk juara putra. Sang runner up bakal mendapat 1,29 juta poundsterling (Rp 17,1 miliar). Sedangkan masing-masing dari petenis yang bisa lolos ke babak perempat final juga bakal mendapat porsi hadiah dari fase grup. 

Nominal terkecil untuk nomor tunggal adalah senilai 32.500 poundsterling (Rp 431 juta) yang akan diberikan kepada pemain yang menjejak babak pertama di Flushing Meadows. 

Seperti dilansir Telegraph, Asosiasi Tenis Amerika Serikat (AS) menyatakan hadiah total turnamen tersebut naik 10 persen menjadi 35 juta poundsterling (Rp 614,3 miliar). Adapun hadiah total Grand Slam Wimbledon 28,1 juta poundsterling atau sekitar Rp 493 miliar.     

 

 

 

Video Populer

Foto Populer