Sukses


Lewis Hamilton Pasti Kena Penalti di F1 GP Belgia

Bola.com, Spa-Francorchamps - Pebalap Mercedes, Lewis Hamilton, memastikan bakal terkena penalti grid pada F1 GP Belgia akhir pekan ini lantaran mengganti komponen pada mobilnya. Namun, belum ada perincian seberapa besar penalti yang dijatuhkan kepada pebalap asal Inggris tersebut.   

Hamilton sebelumnya sudah diperingatkan bakal mendapat penalti pada salah satu seri seusai jeda musim panas ini. Hal tersebut tak terelakkan karena pebalap yang memegang tiga gelar juara F1 tersebut telah menggunakan lima komponen MGU-H dan turbo pada paruh pertama musim ini. Penalti dijatuhkan jika komponen diganti enam kali. 

Mercedes menyatakan belum mengetahui seberapa besar penalti yang akan dijatuhkan. Mereka belum memutuskan berapa jumlah komponen yang akan diganti. Jika mengganti satu komponen, Hamilton bakal kena penalti 10 grid. Tapi, jika menggunakan dua komponen baru, start Hamilton bakal mundur 20 grid.   

Mercedes kemungkinan tak akan memberikan keterangan resmi soal komponen baru hingga Jumat (26/8/2016) pagi waktu setempat. 

"Kami akan mengambil penalti di sini pada akhir pekan ini. Saya tak punya mesin lagi," kata Hamilton, seperti dilansir Autosport

"Saya akan melakukan apapun yang saya bisa untuk meminimalisir imbas dari kebijakan ini (mengganti mesin). Di luar penalti itu, saya bakal bisa melanjutkan momentum yang saya punya sebelum jeda," imbuh pria yang kini unggul 10 poin atas rekan setimnya, Nico Rosberg, di klasemen sementara pebalap itu. 

Hamilton optimistis tetap bisa tampil kompetitif meski bakal strat dari grid belakang. Pengalaman pada GP Hungaria 2014, ketika bisa finis ketiga meski start dari pit lane, melecut semangatnya. Namun, dia mengakui persaingan kini semakin ketat dan kans mengulangi yang terjadi di GP Hungaria tak semudah membalik telapak tangan. 

"Menang adalah target. Namun, itu bakal sangat berat. Gap dengan mobil-mobil lain sangat dekat. Red Bull sangat cepat pada beberapa balapan, begitu juga Ferrari dan seluruh tim lainnya. Jadi, balapan bakal lebih berat dibanding tahun lalu atau dua tahun lalu," beber Hamilton. 

"Apapun bisa terjadi. Di Hungaria dua tahun lalu saat gap lebih besar, saya bisa finis ketiga. Balapan Minggu pasti lebih berat daripada itu. Saya hanya berharap bisa meraih poin," imbuh pebalap asal Inggris itu. 

 

Video Populer

Foto Populer