Sukses


F1 GP Belgia: Start dari Posisi Buncit, Hamilton Tak Masalah

Bola.com, Spa - Pebalap Mercedes GP, Lewis Hamilton, mengaku tak masalah harus mengawali balapan F1 GP Belgia dari posisi buncit. Namun, dia tak menyebut hal ini menyenangkan.

Seperti diketahui, Hamilton akan mengawali balapan F1 GP Belgia dari posisi paling belakang karena melakukan pergantian dua power unit. Akibat pergantian itu, pebalap Inggris tersebut dijatuhi hukuman penalti 30 grid.

"Saya tak akan mengatakan ini hal yang menarik mengawali balapan dari belakang, tapi saya akan menghadapinya dan melakukan yang terbaik yang saya bisa. Saya menyukai balapan, jadi itu tak masalah," ujar Hamilton seperti dikutip Crash, Sabtu (27/8/2016) WIB.

Mercedes mengonfirmasi bahwa pemimpin klasemen sementara F1 tersebut telah menggunakan MGU-H baru menjelang latihan bebas pertama (FP1) yang membuatnya dikenai penalti 10 grid. Setelah ditambah penggunaan Turbo Charger, ICE, dan MGU-K, yang baru, Hamilton akhirnya total dikenal 15 grid penalti.

Jelang FP2, Mercedes kembali memutuskan menggunakan beberapa komponen baru yang lain. Alhasil, pebalap asal Inggris tersebut kembali dikenai tambahan penalti 15 grid. Total, Hamilton terkena 30 grid penalti.

Meski bakal mengawali balapan dari belakang, Hamilton tetap mencanangkan target untuk tetap berada di puncak klasemen sementara pebalap F1. "Pastinya itu targetnya, tapi apakah saya bisa melakukannya atau tidak, sulit mengetahuinya," tuturnya.

Selain Hamilton, pebalap McLaren, Fernando Alonso, juga mengalami nasib yang sama. Pebalap asal Spanyol tersebut malah dijatuhi penalti 35 grid akibat pergantian berbagai komponen power unit. "Oh bagus! Saya dan Fernando balapan dari belakang? Itu keren," kata Hamilton.

Video Populer

Foto Populer