Sukses


Ingin Seperti Marc Marquez, Alex Justru Tampil Buruk

Bola.com, Catalunya - Pebalap asal Spanyol, Alex Marquez, mengakui mendapat banyak tekanan pada musim keduanya di ajang Moto2. Hal tersebut membuatnya gagal meraih prestasi seperti yang pernah diraih sang kakak, Marc Marquez.

Seperti diketahui, Alex kini menempati posisi ke-22 dengan 13 poin pada klasemen Moto2 2016. Dari 9 balapan yang sudah dilakoni, pebalap berusia 20 tahun tersebut sudah lima kali gagal finis. Pencapaian terbaiknya pun hanya finis di posisi kedelapan pada balapan Moto2 Assen.

Berbeda dengan Alex, Marquez memang tampil menawan selama dua musim berkiprah pada ajang Moto2. Pada musim pertamanya, pebalap berusia 23 tahun itu mampu finis sebagai runner up di klasemen akhir. Satu tahun berikutnya, dia mampu keluar sebagai pemenang.

Setelah sempat tampil apik pada musim pertamanya, Alex mengaku punya ekspetasi besar musim ini. Dia berharap bisa mengikuti jejak Marquez.

"Ekseptasi saya terlalu besar. Ketika Anda melihat seseorang seperti Marc atau Maverick Vinales, Anda berpikir saya bisa melakukannya. Tapi sekarang saya tahu bahwa itu tak bagus," tutur Alex seperti dikutip Motorsport, Sabtu (27/8/2016) WIB.

Namun, Alex kini siap berbenah. Dia tak lagi fokus untuk bisa menyamai pencapaian sang kakak atau pebalap Spanyol lainnya.

"Anda harus fokus ke diri Anda sendiri dan tak melihat apa yang telah orang lain lakukan. Itu yang akan saya lakukan sekarang, dan saya tahu jika melakukan itu, saya bisa menjadi pebalap tercepat seperti ketika saya turun di Moto3," kata Alex Marquez.

Video Populer

Foto Populer