Sukses


Dapat Poin di CEV Portugal, Duo Pebalap AHRT Buka Suara

Bola.com, Portimao - Dua pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT), Andi Gilang dan Dimas Ekky Pratama, mengaku senang bisa meraup poin pada balapan CEV Internasional Championship yang berlangsung di Portimao, Portugal, Minggu (28/8/2016).

Dimas Ekky tampil cukup bagus pada kelas Moto2 European Championship. Pada balapan pertama, pebalap asal Depok itu mampu finis di posisi kelima dan meraup 11 poin. Pada balapan kedua, pebalap berusia 20 tahun itu finis di posisi ke-8 dan mendapatkan delapan poin.

Dimas Ekky kemudian mengaku cuaca panas menghambatnya untuk mengeluarkan performa terbaik. "Pada balapan pertama, saya bisa menyelesaikan balapan dengan baik merebut posisi 5, namun pada balapan kedua suhu lebih panas lagi ditambah hambatan angin sangat besar di trek lurus yang tidak bisa dihindari," ungkap pebalap asal Depok tersebut, seperti dikutip dari akun resmi Facebook AHRT, Senin (29/8/2016).

Selain cuaca, faktor ban juga menjadi masalah buat Dimas Ekky pada balapan kedua. Dia mengaku motor menjadi lebih sulit dikontrol karena terus mengalami slip.

"Tapi, kami banyak mendapatkan pelajaran hari ini dan bisa mengambil kesimpulan ketika menghadapi balap di tengah udara panas dan angin kencang. Dengan pengalaman ini, saya rasa kami bisa melangkah lebih baik lagi," tuturnya.

Sementara itu, Andi Gilang meraih empat poin setelah finis ke-12 pada kelas Moto3 Junior World Championship. Capaian ini terbilang luar biasa karena pebalap berusia 19 tahun itu mengawali balapan dari posisi ke-22. Ini menjadi poin perdana Andi Gilang musim ini.

"Saya sangat bahagia. Belum pernah merasakan rasa bahagia seperti saat ini, karena ini adalah sirkuit terberat yang saya jumpai di kompetisi FIM CEV Internasional. Kami akan fokus menghadapi balapan berikutnya di Jerez dan saya akan berusaha keras mendapatkan poin lebih banyak dan meraih podium," tambah Andi Gilang.

Video Populer

Foto Populer