Sukses


Finis Ke-16 pada F1 GP Belgia, Pengganti Rio Bilang Sudah Bagus

Bola.com, Spa - Pebalap Manor Racing, Esteban Ocon, mengaku sudah puas dengan pencapaiannya pada balapan pertamanya di F1. Pengganti Rio Haryanto itu juga mengaku banyak belajar dari pengalaman pertamanya ini.

Seperti diketahui, Ocon menyelesaikan balapan F1 GP Belgia di posisi ke-16, dari 17 pebalap yang menyentuh garis finis. Satu-satunya pebalap yang berada di belakang Ocon adalah Felipe Nasr dari Sauber.

Menurut Ocon hasil ini sudah cukup bagus mengingat banyak insiden yang terjadi. Sebut saja kecelakaan Kevin Magnussen pada lap ke-6 yang membuat balapan harus terhenti beberapa saat.

"Ini bukan balapan mudah, itu pastinya, tapi saya sangat puas dengan balapan pertama saya. Ada banyak hal yang terjadi pada lap pertama. Sangat sulit untuk menjauh dari semua itu dan pada saat yang sama saya harus berusaha bertarung untuk mendapatkan posisi bagus," ujar Ocon seperti dikutip dalam rilis yang diterima Bola.com, Senin (29/8/2016).

"Saya berpikir kami sudah berusaha maksimal dengan mobil dan saya senang dengan posisi 16 dan menyelesaikan balapan di depan pebalap Sauber," tambahnya.

Selain itu, pebalap berusia 18 tahun itu mengaku belajar banyak soal manajemen balapan dan juga ban. "Ada banyak hal yang harus dipikirkan dan direfleksikan, tapi saya sudah siap untuk Monza, di mana saya ingin membuat langkah lebih baik," tutur pebalap yang menggunakan mobil Manor nomor 31 tersebut.

Video Populer

Foto Populer