Sukses


Liliyana Pastikan Tak Tampil di Olimpiade Tokyo 2020

Bola.com, Semarang - Liliyana Natsir belum memastikan kapan bakal pensiun dari dunia bulutangkis. Namun, pebulutangkis yang akrab disapa Butet ini memastikan Rio de Janeiro 2016 merupakan Olimpiade terakhir buatnya.

Pernyataan Liliyana ini sebenarnya tak terlalu mengejutkan. Setelah Olimpiade Rio, pemain berusia 31 tahun ini sempat mengindikasikan hal tersebut lewat akun Instagram miliknya.

Namun saat itu, Liliyana masih nelum bisa memastikan kapan rencana gantung raket direalisasikan. Untuk saat ini, dia baru memutuskan untuk tak lagi bertarung pada event empat tahunan tersebut. Itu artinya Butet tak akan turun di ajang Olimpiade Tokyo 2020

"Olimpiade ini terakhir, karena empat tahun lagi saya sudah 35 tahun. Saya juga melihat kondisi fisik dan stamina saya," kata Liliyana kepada wartawan saat menerima bonus rumah dari Djarum Foundation di Semarang, Jawa Tengah, Kamis (1/9/2016).

"Mudah-mudahan banyak penerus yang bisa menggantikan kami," tambah atlet yang juga pernah berpasangan dengan Vita Marissa pada nomor ganda putri tersebut.

Berbeda dengan Liliyana, Tontowi Ahmad belum bisa memberikan kepastian. Dia menyerahkan semua kepada tim pelatih PBSI. "Kalau saya serahkan ke pelatih," tutur Tontowi.

Pelatih ganda campuran PBSI, Richard Mainaky, juga belum bisa memberikan kepastian apakah Tontowi bisa ikut Olimpiade Tokyo atau tidak. Menurutnya masih ada waktu empat tahun untuk mengevaluasi itu.

Sementara itu, Program Director Bakti Olahraga Djarum Foundation, Yoppy Rosimin, mengaku PB Djarum tak khawatir dengan rencana pensiun Liliyana dan Tontowi. "Kami tak akan kekurangan pemain sekaliber Tontowi dan Liliyana. Kami akan selalu hadir untuk bulutangkis Indonesia," ujar Yoppy.

Video Populer

Foto Populer