Sukses


AS Terbuka: Djokovic Kembali Dapat Berkah Terselubung

Bola.com, New York - Petenis nomor satu dunia, Novak Djokovic, kembali tak perlu mengeluarkan banyak keringat saat memastikan tiket ke babak keempat AS Terbuka 2016. Sang lawan, Mikhail Youzhny, mengalami cedera sehingga memutuskan mundur di tengah laga, Jumat (2/9/2016) waktu setempat. 

Ini dua kali beruntun Djokovic mendapat keuntungan lolos dengan perjuangan minim. Pada babak kedua petenis Serbia tersebut malah tak perlu bertanding. Rivalnya, Jiri Vesely, tak mampu bermain akibat mengalami cedera tangan kiri.

Djokovic pun bisa beristirahat penuh selama dua hari. Ternyata, keberuntungan pria yang akrab disapa Nole tersebut berlanjut pada babak ketiga. Youzhny memutuskan mundur dari pertandingan saat tertinggal 2-4 di set pertama. Dia mengalami cedera pada paha kirinya. 

"Sepertinya saya belum pernah mengalami hal seperti ini sepanjang karier. Saya menang WO pada babak kedua dan hanya bertanding 30 menit babak ketiga," kata Djokovic, seperti dilansir Reuters

Saat ditanya apakah kondisi tersebut merupakan berkah baginya, Djokovic memberikan jawaban panjang lebar.

"Mengingat apa yang terjadi sepanjang musim ini, serta jumlah pertandingan yang sudah saya mainkan dan kondisi tubuh, tentu saja bagus memiliki beberapa hari libur dan kemudian pertandingan yang pendek. Tapi di sisi lain, tentu saja pada pekan kedua Grand Slam Anda ingin bermain dan menghabiskan waktu di lapangan sebelum Anda menghadapi pemain-pemain top," imbuh petenis asal Serbia tersebut.  

Pada  babak keempat, Djokovic akan menghadapi pemenang dari duel antara John Isner melawan Kyle Edmund.

Sementara itu, Rafael Nadal juga lolos ke babak keempat berkat kemenangan straight set 6-1, 6-4, 6-2, atas Andrey Kuznetsov. Petenis asal Spanyol itu menang dalam pertandingan yang berlangsung kurang dari dua jam. 

Kemenangan ini membuat Nadal kembali belum kehilangan set dalam tiga pertandingan di AS Terbuka. Pada babak berikutnya, Nadal bakal menghadapi petenis Prancis, Lucas Pouille, yang melaju seusai menundukkan Roberto Bautista Agut dalam pertandingan alot lima set. Pouille 3-6, 7-5, 2-6, 7-5, 6-1.

Video Populer

Foto Populer