Sukses


Kembali Dididik Rossi, Galang dan Imanuel Incar Ilmu Khusus

Bola.com, Jakarta - Pebalap Yamaha Indonesia, Galang Hendra Pratama dan Immanuel Putra Pratna, antusias bisa kembali mengikuti program VR46 Master Camp di Tavulia, Italia, di bawah bimbingan langsung legenda hidup MotoGP, Valentino Rossi. Pada Master Camp edisi kedua yang akan dimulai pada 12 September tersebut, kedua pebalap mengaku punya harapan tinggi untuk menyerap ilmu baru.

Galang mengaku mendapatkan banyak pelajaran berharga pada VR46 Master Camp seri pertama yang digelar awal Juli. Salah satu yang paling terasa adalah dalam hal penguasaan motor.

"Saya merasa feeling menguasai motor lebih terasa. Harapannya nanti pada Master Camp kedua ini, saya bisa lebih menyatu ke motor. Bisa lebih rileks dan tenang saat membawa motor," kata Galang, dalam sesi jumpa pers di Kantor Yamaha, Cempaka Putih, Jakarta, Sabtu (3/9/2016). 

Sementara itu, Imanuel mengaku ilmu yang didapatnya pada Master Camp seri pertama sangat terasa manfaatnya, terutama saat balapan. Selain itu, secara mental dia juga merasakan peningkatan yang signifikan.

"Waktu pulang dari sana (Italia) memang belum terasa efeknya. Tapi pas menunggangi motor terasa banget. Saya jadi bisa mengontrol motor dalam berbagai keadaan. Walau ban habis juga masih bisa mengendalikan motor. Secara mental juga terasa, jadi seperti tak punya rasa takut," beber Imanuel. 

Lalu, apa yang dicari Imanuel pada Master camp edisi kedua ini? "Kalau yang kedua ini saya hanya ingin mencari fun. Bagaimana fun saat mengendarai motor," ujar dia.

Galang dan Immanuel termasuk dalam enam nama yang terpilih untuk menimba ilmu di akademi milik Valentino Rossi pada edisi kedua. Empat pebalap lainnya adalah Apiwat Wongthananon, Peerapong Loiboonpeng (Thailand), Soichiro Minamimoto(Jepang), dan Kasma Daniel Bin Kasmayudin (Malaysia).

Pada rilis dari pihak Yamaha dijelaskan terpilihnya Galang dan Imanuel kali ini merupakan hasil evaluasi performa keduanya dalam ajang balap Asia Road Racing Championship (ARRC) seri ke-4 di Sirkuit Sentul, Agustus 2016. Sekalipun tidak menempati podium pada dua race di Sentul, Galang berhasil memecahkan rekor waktu terbaik di kelas Asia Production 250. Adapun Imanuel membukukan best time terbaik pada race 2.

Faktor mental juga menjadi alasan kedua pebalap kembali terpilih mengikuti CR46 Riders Academy Master Camp. Galang dan Imanuel dinilai semakin berani dalam bermanuver di lintasan. Gaya membalap mereka juga dianggap kian agresif setelah menimba ilmu di Tavulia.    

 

Video Populer

Foto Populer