Sukses


MotoGP Inggris: Ini Komentar Rossi Usai Duel Sengit Lawan Marquez

Bola.com, Jakarta - Pebalap Yamaha, Valentino Rossi, terlibat duel ketat dan seru dengan rivalnya dari tim Honda, Marc Marquez, pada lomba MotoGP Inggris di sirkuit Silverstone, Minggu (4/9/2016). Rossi akhirnya finis di posisi tiga, sementara Marquez harus puas di posisi empat.

Duel seru itu mengingatkan pada kejadian di sirkuit Sepang musim lalu. Kala itu, Rossi dan Marquez bersenggolan. Marquez kemudian terjatuh dan gagal finis.

Setelah diinvestigasi, Rossi kemudian didakwa sengaja menendang Marquez dan dijatuhi hukuman start dari posisi paling belakang di seri terakhir, MotoGP Valencia. Akibatnya Rossi hanya bisa finis di urutan empat dan kehilangan peluang untuk menjadi juara dunia karena kalah lima poin dari Jorge Lorenzo.

Menanggapi duel di Silverstone, Rossi menyebut apa yang terjadi antara dirinya dan Marquez itu masih dalam tahap fair.

"Saya tahu pertarungan dengan Marquez akan mendapat perhatian yang khusus. Tapi duel dengan Ianonne juga tak mudah. Pertarungan saya dengan Marquez dan Iannone sungguh hebat. Duel keras tapi fair," ucap Rossi seperti dikutip crash.

Dalam pertarungan itu, Marquez dan Iannone keluar dari trek. Iannnone mengalami nasib sial karena ia terjatuh dan akhirnya gagal finis.

"Jika pebalap keluar trek, itu artinya dia berbuat kesalahan. Marquez selalu agresif dalam lomba. Dibandingkan dengan apa yang terjadi di Sepang tahun lalu, duel kami kali ini berbeda. Kami sama-sama mengejar tempat terdepan berusaha jadi yang tercepat. Itu bedanya dan saya menyukai hal tersebut," kata Rossi.

Meski kalah dari Valentino Rossi di MotoGP Inggris, Marc Marquez tetap memimpin perolehan poin di klasemen sementara. Marquez mengumpulkan 210 poin, diikuti Rossi dengan 160 poin.

 

Video Populer

Foto Populer