Sukses


Indonesian Masters 2016: Ronald / Melati Lewati Rintangan Pertama

Bola.com, Balikpapan Ganda campuran Ronald Alexander/Melati Daeva Oktavianti melaju ke babak kedua Indonesian Masters 2016 seusai mengalahkan kompatriot mereka, Rian Swastedian/Syifa Fauziah, 21-12, 21-19, di Balikpapan, Selasa (6/9/2016). 

Meski menang straight game, Ronald/Melati mengaku belum puas. Mereka belum bisa menyesuaikan diri dengan kondisi lapangan.

“Hari ini mainnya masih belum enak. Penyesuaian lapangan belum bisa. Tadi di lapangan juga belum ada rally. Kami belum ketemu permainan yang pas,” kata Melati usai bertanding.

“Secara keseluruhan kami masih meraba-raba kondisi lapangan. Penyesuaian angin dan sebagainya. Tapi dari awal main kami harus langsung in,” ujar Ronald.

Di babak kedua, Ronald/Melati akan menantang pasangan China, Tan Qiang/Xu Ya. Tan/Qu yang sebelumnya mengalahkan Yantoni Edy Saputra/Marsheilla Gischa Islami dengan skor 15-21, 24-22, 21-18.

Ronald/Melati mengaku membidik podium utama di turnamen dengan hadiah 120.000 dollar AS tersebut. Mereka ingin memanfaatkan peluang dengan absennya sejumlah pemain unggulan.

“Pengin bisa juara, karena unggulan-unggulan tidak ada. Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, Praveen Jordan/Debby Susanto juga tidak bermain. Pemain di atas-atas kami juga tidak ada. Kebanyakan di sini pemainnya masih merata kemampuannya. Jadi sebisa mungkin dimaksimalkan buat bisa menang,” ungkap Ronald.

Sementara itu, Hafiz Faisal/Shela Devi Aulia juga melaju ke babak kedua. Mereka menang dua gim langsung atas Fernando Kurniawan/Dian Fitriani, 21-14 dan 21-10.

 

Video Populer

Foto Populer