Sukses


Indonesian Masters 2016: Beda Nasib 2 Ganda Putra Unggulan

Bola.com, Balikpapan - Hasil berbeda diraih dua pasangan ganda putra andalan Indonesia pada babak pertama Indonesian Masters 2016, Rabu (7/9/2016). Unggulan keempat, Hardianto/Kenas Adi Haryanto lolos ke babak kedua, sedangkan unggulan kedelapan, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, tersingkir.

Hardianto/Kenas melaju setelah mengalahkan wakil Vietnam, Bao Minh/Duong Bao Duc. Bermain di lapangan 1 Gedung Dome, Balikpapan, Kalimantan Timur, Hardianto/Kenas menang dua gim langsung, 21-14, 21-12.

Hasil ini menandai kemenangan kedua Hardianto/Kenas atas Bao/Duong. Pada pertemuan pertama di Vietnam Terbuka 2016, Juli, Hardianto/Kenas juga menang dengan skor 21-15, 14-21, 21-15.

"Dilihat dari beberapa penampilan terakhir, Hardianto/Kenas sudah lumayan ada peningkatan. Hanya, tadi mereka sempat terlalu menggebu-gebu sehingga susah mengontrol shuttlecock. Untungnya setelah itu mereka bisa bermain lebih sabar," kata Aryono Minarat, pelatih ganda putra, kepada badmintonindonesia.org.

Pada babak kedua, Hardianto/Kenas akan menghadapi wakil Malaysia, Khim Wah Lim/Jian Guo Ong, yang lolos setelah mengalahkan pasangan Indonesia, Clinton K. Hendrik/Ihsan Adam Wirawan, 19-21, 21-12, 21-15. Laga nanti merupakan pertemuan pertama kedua pasangan pada turnamen resmi.

Namun, langkah Hardianto/Kenas tak diikuti rekannya, Fajar/Rian, yang langsung tersisih setelah ditaklukkan pasangan Malaysia, Kah Ming Chooi/Low Juan Shen. Fajar/Rian kalah straight game 20-22, 16-21.

"Fajar/Rian sebenarnya tampil bagus. Pertahanan mereka juga oke. Hanya, keduanya masih kurang sabar. Hal itu jadi masalah karena pertahanan lawan juga bagus," ujar Aryono.

Selain Hardianto/Kenas Adi Haryanto, wakil tuan rumah lain yang juga sudah memastikan satu tempat di babak kedua Indonesian Masters 2016 adalah pasangan yang lolos dari babak kualifikasi, Yohanes Rendy Sugiarto/Afiat Yuris Wirawan. Yohanes/Afiat lolos setelah mengalahkan sesama wakil Indonesia, Agripinna Prima Rahmanto Putra/Rian Swastedian, 21-4, 11-21, 21-12.

Video Populer

Foto Populer