Sukses


PON 2016: Kontingen Jabar Ditarget Jadi Juara Umum

Bola.com, Bandung - Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan, melepas 1.945 atlet Kontingen Jawa Barat yang akan tampil pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX 2016. Acara pelepasan digelar di GOR Pajajaran, Kota Bandung, Rabu (7/9/2016).

Aher, sapaan akrab Ahmad Heryawan, optimistis Jabar akan memenuhi target menjadi juara umum PON XIX 2016.

“Seluruh atlet Jabar sudah dalam posisi dilatih teknis, motivasi, juga stamina. Yang pasti posisinya sudah yang terbaik dari sisi kesiapan. Saya berharap kontingen Jabar dapat mempersembahkan medali terbanyak dan juara umum,” ucap Aher yang juga Ketua Umum PB PON XIX 2016 ini.

Menurutnya, sebagai provinsi dengan jumlah penduduk terbanyak, Jawa Barat layak menjadi tempat kebangkitan atlet-atlet lokal. “Mudah-mudahan rasa haru saya dipahami sebagai sebuah keseriusan oleh semua pihak, bahwa kami tidak main-main”, ujar Aher.

Hal senada juga dilontarkan Ketua Umum KONI Jabar, Ahmad Saefudin. Dia mengatakan kontingen Jabar memiliki peluang cukup signifikan untuk menjadi yang terbaik. Menurutnya, Jawa Barat mengirimkan 1.945 atlet yang terdiri atas 671 atlet putra dan 471 atlet putri. Sisanya terdiri atas pelatih, mekanik, manajer, serta pendukung.

“Target kami bisa meraih medali emas 20 persen dari 754 medali emas yang dipertandingkan,” tegas Ahmad disambut meriah ratusan atlet yang hadir.

Target raihan emas juga disambut atlet lifter, Sri Wahyuni dan atlet karateka Jabar, Imam Tauhid. Keduanya mengaku siap menyabet medali emas sekaligus mempertahankan prestasi seperti saat PON Riau 2012 lalu.

Serunya Lari di Maybank Marathon

Video Populer

Foto Populer