Sukses


Rio Haryanto Dikaitkan dengan Renault, Ibunda Enggan Sesumbar

Bola.com, Jakarta - Ibunda Rio Haryanto, Indah Pennywati, mengungkapkan pihaknya sudah mulai bergerilya mencari tim untuk F1 2017. Namun, dia masih belum bersedia membuka identitas tim yang sedang dibidik.

"Kami sudah mengevaluasi kursi kosong yang masih tersedia di beberapa tim. Berdasarkan prediksi kami, ada empat sampai lima kursi yang belum terisi pada musim depan," kata Indah ketika dihubungi Bola.com, Selasa (13/9/2016).

"Dari jumlah itu, kami melihat mana yang paling realistis buat Rio. Siapa pebalap yang sedang diincar tim tersebut dan berapa biayanya. Kalau kira-kira kansnya besar, tentu akan kami tindaklanjuti," tambahnya.

Belakangan, Rio sedang dikaitkan dengan Renault. Dalam jajak pendapat di situs readmotorsport.com, 79 persen responden menganggap Rio sebagai pebalap yang tepat untuk digaet Renault pada musim depan.

Rio mengungguli empat nama lain, yaitu Kevin Magnussen yang mendapat 19 persen suara, Esteban Ocon (1 persen), Sergio Perez (1 persen), dan Jolyon Palmer (0 persen).

"Itu kan hanya voting. Semua masih belum pasti. Namun, hasil jajak pendapat itu membuktikan Rio sebagai pebalap yang punya pengaruh besar di F1," jelas Indah.

"Faktanya, kehadirannya mampu membuat rating F1 naik secara signifikan, terutama di kawasan Asia. Tim-tim tentu tak menutup mata dan menyadari potensi besar Rio Haryanto," tutupnya.

Video Populer

Foto Populer