Sukses


PON 2016: Tim Renang Jabar Sudah Kantongi 3 Medali Emas

Bola.com, Jakarta Tim Jawa Barat mampu menyambet tiga medali emas pada ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX 2016 yang dilangsungkan di Kolam Renang Universitas Pendidikan Indonesia (UPI), Jalan Setiabudi, Bandung, Rabu (14/9/2016). Tiga medali emas itu dipersembahkan Raina Saumi, Fadlan Prawira, dan Triadi Fauzi.

[bacajuga:Baca Juga](2601340 2600308 2601517)

Raina mendapat medali emas setelah memenangi babak final cabor renang nomor 400 meter gaya bebas putri. Sementara Fadlan menjadi yang terbaik pada nomor 400 meter gaya putra. Sedangkan Triadi tampil perkasa pada nomor 200 meter gaya ganti perorangan putra.

Raina mengaku bangga bisa menyumbang emas pertama Jabar pada cabang renang. "Ini menjadi kebanggaan tersendiri bagi Jawa Barat dan saya pribadi. Saya masih ada pertandingan lagi pada nomor 800 meter dan estafet. Mudah-mudahan bisa memberi emas lagi untuk Jabar," harap Raina penuh bahagia.

Sama seperti Raina, Triadi juga senang bisa mempersembahkan emas untuk Jabar. Apalagi, dia kembali memecahkan rekor PON. "Yang pasti saya bangga bisa mendapat emas. Apalagi bisa memecahkan rekor walaupun baru di PON, belum rekor nasional," ucap Triadi.

Sementara itu, Ketua Kontingen Jabar, Mayjen TNI Hadi Prasojo, tampak semringah melihat keberhasilan atlet renang Jabar yang mampu menyumbang tiga medali emas.

"Ini sesuai target kami. Tentu saya bangga adik-adik kami sudah berjuang dengan hebat. Kami minta doa restu dari seluruh masyarakat Jabar agar ke depan bisa terus mendapatkan medali emas pada ajang PON kali ini," ujar Hadi.

Video Populer

Foto Populer