Sukses


Tidak Fit, Carolina Marin Absen di Jepang Terbuka

Bola.com, Huelva - Juara dunia dan peraih emas Olimpiade Rio 2016, Carolina Marin, bakal absen pada turnamen Jepang Terbuka Super Series 2016, pekan depan. Pebulutangkis tunggal putri Spanyol itu mengaku kondisinya tak sepenuhnya fit karena mengalami masalah di tulang sakrum. 

Sakrum adalah tulang pada dasar tulang punggung yang terbentuk oleh gabungan lima vertebra. Seperti dilansir situs Spanyol Huelva24, Sabtu (17/9/2016), Marin mengaku masalah di bagian sakrum tersebut membuatnya merasa tak nyaman, sehingga membatalkan tampil di Jepang Terbuka, pada 20-25 September. 

Selain Jepang Terbuka, Marin juga diragukan bisa turun di ajang Korea Terbuka Super Series 2016 pada 27 September hingga 2 Oktober. Pebulutangkis putri nomor satu dunia tersebut kemungkinan baru benar-benar fit bermain di lima turnamen penutup tahun ini yang berlangsung di Denmark, Prancis, China, Hong Kong, dan Dubai. 

"Dari luar kelihatannya baik-baik saja. Tapi saya tak sepenuhnya fit," kata Marin. 

Marin tak mau memaksakan diri tampil di Jepang karena takut risikonya malah lebih besar. Dia memilih menunggu kondisinya benar-benar pulih sehingga bisa tampil maksimal. 

Jepang Terbuka seharusnya menjadi turnamen pertama Marin setelah memenangi medali emas di Olimpiade Rio de Janeiro, bulan lalu. Emas masuk genggaman dia setelah memenangi pertarungan ketat melawan pebulutangkis India, P.V. Sindhu. 

Sama seperti Marin, Sindhu juga tak ambil bagian pada Jepang Terbuka Super Series, sekaligus Korea Terbuka Super Series. Dia baru kembali ke lapangan di ajang Demark Terbuka Super Series Premier yang bergulir pada 18 Oktober di Odense. 

Sindhu dinyatakan absen bukan karena mengalami cedera. Namun, Federasi Bulutangkis India tak menjelaskan alasan sang pemain melewatkan dua turnamen super series tersebut. 

 

 

Video Populer

Foto Populer