Sukses


PON: Masih Tertinggal Jauh dari Jabar, Ketua KONI DKI Tak Cemas

Bola.com, Bandung - Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) DKI Jakarta, Raja Sapta Ervian, menyebut penampilan timnya pada Pekan Olahraga Nasional (PON) Jawa Barat 2016 hingga Sabtu (17/9/2016), sudah sesuai harapan.

Kontingen DKI Jakarta sudah mengantongi 56 medali dengan perincian 19 emas, 15 perak, dan 22 perunggu. DKI masih kalah jauh dari tuan rumah yang telah meraup 34 emas, 19 perak, dan 19 perunggu.

Meski demikian, pria yang akrab disapa Eiy tersebut menilai ini pencapaian kontingen DKI sudah sesuai target. "Anak-anak kami yang tampil, sudah sesuai dengan performa yang kami harapkan. Atlet DKI yang sudah bermain telah memenuhi target yang kami canangkan," kata Eiy kepada wartawan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api.

"Seperti selam yang hari ini (kemarin) merebut 3 emas. Kemudian catur yang juga merebut 3 emas. Ini merupakan hasil yang baik sebelum pembukaan, semoga besok setelah pembukaan akan ada lebih banyak emas," tambahnya.

Dia mengatakan tim DKI Jakarta berpeluang merebut medali emas pada cabang karate, baseball dan softball, yang dipertandingkan Minggu (18/9/2016). Dia berharap baseball dan softball bisa disapu bersih.

Ketika ditanya apakah pencapaian ini sudah sesuai target secara keseluruhan, Eiy mengakui ada medali emas pada beberapa nomor yang gagal mereka amankan.

"Tapi ada yang tidak diharapkan justru jadi kejutan. Namanya juga olahraga, atlet kan berlatih semua, kami tak bisa tahu mereka kondisi prima atau tidak. Inilah olahraga. Yang penting KONI DKI Jakarta berharap dalam nomor-nomor yang ada subjektifitas, wasit akan bertindak adil," kata Ervin.

Video Populer

Foto Populer