Sukses


PON 2016: Teriakan Jabar Kahiji Bantu Monica Rebut Emas

Bola.com, Bandung - Rasa haru terpancar dari wajah atlet wushu asal Jawa Barat, Monica Pransisca Sugianto, usai menyabet medali emas di nomor Taolu kategori Woman Chan Quan dengan poin 9,53, pada PON Jabar 2016, di GOR Pajajaran Bandung, Minggu (18/9/2016).

Maklum raihan medali emas tersebut merupakan kali pertama bagi Monica di ajang empat tahunan tersebut.

"Sebenarnya tidak terlalu ditargetkan, tapi senang akhirnya dapat medali emas. Ini emas pertama saya karena waktu PON 2012 di Riau hanya posisi keempat," ujar Monica usai pengalungan emas oleh Ketua Pengda Wushu Indonesia (WI) Jabar, Edwin Sanjaya. 

Monica mengaku sempat grogi saat bertanding. Namun, dukungan penonton yang datang langsung ke GOR, membuatnya semakin percaya diri. "Alhamdulillah saat mendengar teriakan 'Jabar Kahiji' dari para suporter jadi tambah ingin menunjukkan kemampuan dengan lebih baik," kata Monica.

Pada nomor ini, Monica harus berhadapan dengan rival beratnya asal Jatim, Felda Elvira, yang memiliki jam terbang tinggi. Beruntung, dia bisa dan merebut medali emas yang jadi idamannya. 

"Medali emas ini saya persembahkan untuk warga Jawa Barat. Besok saya akan turun lagi, mudah-mudahan dapat emas juga. Dan saya berharap tahun depan bisa masuk pelatnas," harap Monica.

Pada kategori ini medali perak direbut atlet Jatim Felda Elvira dengan poin 9,52, sedangkan perunggu diraih Devi Indaryani asal Jateng dengan poin 9,51.

Ketua Pengda Wushu Indonesia (WI) Jawa Barat, Edwin Sanjaya, mengaku bersyukur satu medali emas dari Monica sudah tercapai. Ia berharap target empat emas di PON 2016 ini bisa terwujud semuanya.

"Kami bersyukur salah satu target dari Monica nomor Taolu bisa tercapai. Monica ini memang yang kami andalkan di Taolu putri. Semoga andalan kami lainnya di putra bisa terwujud sesuai target empat emas," kata Edwin.

Serunya Lari di Maybank Marathon

Video Populer

Foto Populer