Sukses


PON: Sempat Hilang, Atlet Gantole Sumbar Ditemukan di Situraja

Bola.com, Sumedang - Atlet gantole asal Sumatra Barat (Sumbar), Rijatul Fathani, yang bertanding di ajang PON Jabar 2016 sempat dinyatakan hilang dan dicari oleh tiga tim dari Basarnas di area antara Sumedang dan Garut, Minggu (18/9/2016), sekitar pukul 16.00 WIB. Sejam berselang sang atlet sudah ditemukan di Desa Bangbayang, Kecamatan Situraja, Kabupaten Sumedang, oleh warga setempat, Dadang.

Rijatul terbang pada pukul 14.55 wib dari Vuenue Gantole di Batudua, Cisitu, Kabupaten Sumedang. Tiba-tiba ada pembentukan awan hujan, yang membuat Rijalul tersedot naik ke awan. Setelah itu komunikasi dengan sang atlet terputus.

Atlet tersebut sempat mengeluarkan parasut cadangan dengan posisi di daerah perbatasan Sumedang dengan Garut. Tim venue gantole melakukan pengejaran ke daerah tersebut, serta menginformasikan kepada Polsek Nagreg dan Limbangan.

"Parasut darurat sempat terbuka dan sang pilot terbawa terbang ke arah kampung Toga Sumedang,” kata Direktur Media Center PON XIX, Mirza Zulhadi, kepada wartawan di Bandung.

Mirza mengatakan sejak dinyatakan hilang, tim penyelamat, termasuk dari Basarnas, bergerak cepat sehingga akhirnya Rijatul ditemukan. Dia ditemukan mendarat darurat di semak-semak persawahan di wilayah Kecamatan Situraja. Jarak tempat pendaratan darurat dari jalan raya tepatnya SPBU Sukatali, Situraja, sekitar 12 kilometer.

“Alhamdulillah sudah ditemukan, berkat kecepatan semua pihak dalam mengantisipasi hal ini,” katanya.

Mirza menambahkan Rijalul dalam keadaan sehat dan langsung bertolak menuju ke tempat landing di Sumedang.

Video Populer

Foto Populer