Sukses


Raih Emas PON, Yaspi Boby Tatap SEA Games 2017

Bola.com, Bogor - Sprinter asal Sumatera Barat, Yaspi Boby, keluar sebagai juara pada cabang lari nomor 100 meter putera PON Jawa Barat, Kamis (22/9/2016). Kesuksesan ini membuatnya kian percaya diri dalam menghadapi SEA Games 2017 di Malaysia. 

Tampil di hadapan pendukung yang selalu meneriakkan namanya dari tribun, Boby melaju kencang meninggalkan dua pesaing terdekatnya, Yaspin dan Iswandi yang berasal dari Nusa Tenggara Barat. Boby mencatatkan waktu 10,36 detik yang merupakan rekor terbaiknya.

Catatan waktu ini juga lebih baik ketimbang saat dia membela Indonesia di ajang SEA Games 2015. Ketika itu, Boby mencatatkan waktu 10,46 detik dan mendapatkan perak. Boby mengaku akan terus berlatih agar pada SEA Games 2017 di Malaysia nanti bisa mempersembahkan emas untuk Merah Putih

"Catatan waktu ini memang lebih baik ketimbang saat di SEA Games 2015 lalu. Saya akan terus berlatih dan memperbaiki waktu saya agar tahun depan bisa meraih emas untuk Indonesia," kata Boby kepada wartawan, Kamis (22/9/2016).

Raihan emas ini merupakan yang kedua bagi bagi Boby pada ajang PON. Sebelumnya dia juga menjadi juara pada nomor 100 meter PON Riau 2012. Pelari berusia 28 tahun itu mengucapkan rasa syukurnya kepada Tuhan atas prestasi yang telah dia capai.

Atlet Sumatra Barat, Yaspi Boby (kanan), meraih emas lari 100m putra PON XIX Jawa Barat 2016 mengalahkan atlet NTB, Iswandi (tengah), dalam final di Stadion Pakansari, Bogor, Kamis (22/9/2016). (Bola.com/Arief Bagus)

"Saya sangat senang sekali atas raihan ini, terima kasih kepada Tuhan karena dia telah memberikan saya kebugaran untuk tampil baik di PON kali ini," ujar Boby.

Boby yang juga turun di final nomor 200 putra, Jumat (23/9/2016), berharap bisa mengulangi prestasinya. "Besok saya akan kembali turun di nomor 200 meter, semoga saya bisa kembali mendapat emas seperti di nomor ini," tuturnya. 

Saat ditanya mengenai bonus yang akan didapat setelah mendapatkan emas PON, Boby berujar kalau dia sama sekali belum tahu berapa nilai yang akan didapatnya nanti. "Soal bonus saya belum tahu berapa nilai yang akan saya dapat," sambungnya

Video Populer

Foto Populer