Sukses


PON: Gagal Pecahkan Rekor, Tri Setyo Tetap Puas Bisa Raih Emas

Bola.com, Bogor - Sprinter asal Jawa Timur, Tri Setyo Utami, meraih medali emas pada nomor 100 meter putri PON Jawa Barat, Kamis (22/9/2016). Sayang, pelari berusia 25 tahun itu gagal memecahkan rekor nasional.

 

Tri Setyo yang meraih medali emas menorehkan waktu 11,97 detik. Dia unggul 0,01 detik dari pelari Sumatera Barat, Lusiana Satriani, yang menempati posisi ketiga. 

Namun, catatan Tri Setyo masih kalah dibanding rekor nasional yang dipegang oleh Irene Truitje Joseph, yaitu 11,56 detik. Walau masih belum memberikan yang terbaik, Tri Setyo Utami tetap mengucap syukur atas prestasi ini.

"Terima kasih kepada Tuhan atas prestasi yang telah dia berikan kepada saya kali ini. Memang ini bukan catatan terbaik dan saya masih akan terus berlatih memperbaiki catatan waktu untuk ke depannya," ujar Tri Setyo kepada wartawan, Kamis (22/9/2016).

Atlet Jawa Timur, Tri Setyo Utami (kiri), meraih emas lari 100m putri PON XIX Jawa Barat 2016 setelah mengalahkan atlet Sumatra Barat, Lusiana Satriani (kanan) dalam final di Stadion Pakansari, Bogor, Kamis (22/9/2016). (Bola.com/Arief Bagus)

Tri Setyo berharap bisa mengulangi prestasinya pada nomor 200 meter putri, Jumat (22/9/2016). "Sekarang ini di nomor 100 meter saya mendapatkan medali emas dan saya juga berharap pada nomor lari 200 meter mendapatkan medali emas," sambungnya.

Sang atlet kemudian memberikan apresiasi kepada para pendukung yang menyaksikan langsung perjuangannya pada ajang PON 2016. "Dukungan penonton juga sangat luar biasa, mereka memberikan saya semangat lebih untuk berlari lebih kencang. Semoga besok saya tetap bisa mendapat dukungan seperti ini," kata Tri Setyo.

Video Populer

Foto Populer