Sukses


PON 2016: Jatim Raih Emas Kedua dari Sepatu Roda

Bola.com, Bandung - Tim Jawa Timur meraih medali emas kedua di cabang sepatu roda PON Jabar 2016 di Lintasan Sepatu Roda Kompleks Olahraga Saparua, Bandung, Sabtu (24/9/2016). Emas tersebut disumbangkan Nico Amrullah, Oki Andrianto dan Rafiudin Helmy yang turun di nomor 5.000 meter team relay putra.

Pada pertandingan, ini atlet ketiga Jatim Oki menjadi penentu kemenangan. Di tiga lap terakhir dari 25 putaran, Oki mampu menyalip atlet DKI Jakarta dan meninggalkan jauh kedua atlet DKI dan Jabar sampai melintas garis finis. Medali perak di nomor ini direbut oleh tim Jabar, sedangkan DKI kebagian medali perunggu. 

Dengan hasil ini, tim Jatim sudah mengoleksi dua emas, satu perak, dan dua perunggu dari cabang sepatu roda. Sebelumnya emas Jatim di sumbangkan Oki dari Nomor 10.000 individual time trial ITT.

Keberhasilan Jatim mendulang dua medali emas ini cukup mengejutkan. Mereka sempat diganggu sejumlah persoalan sebelum lomba, antara lain soal jatah 5 emas di munas dan alat penghitung waktu yang tertinggal.

Manajer tim sepatu roda Jatim, Bambang Eko Purnomo, menyatakan, perolehan dua emas ini sebenarnya sudah memenuhi target yang dibebankan KONI Jatim. Tapi peluang menambah medali lagi masih sangat terbuka, karena Jatim punya atlet-atlet spesialisasi jarak jauh.

"Keberhasilan kami mendapat dua medali emas itu membuktikan bahwa atlet-atlet Jatim bermental baja," tutur Bambang.

Tambahan emas antara lain dibebankan kepada Dela dan Nico yang turun di nomor 15.000 meter putra dan 15.000 putri. Peluang lainnya juga diharapkan dari nomor maraton dan Tim Time Trial (TTT).

Bambang bahkan mengaku terharu dengan capaian prestasi sepatu roda di PON Jabar tahun ini. Sejak sepatu roda dipertandingkan di PON baru tahun ini bisa menyumbangkan emas untuk kontingen Jatim.

 

Video Populer

Foto Populer