Sukses


Button Peringatkan Vandoorne soal Sulitnya Membela McLaren

Bola.com, Sepang - Jenson Button mendoakan penggantinya di tim MCLaren-Honda musim depan, Stoffel Vandoorne, sukses menjalani debut pada ajang F1. Button berharap Vandoorne tak terbebani menjadi rekan satu tim Fernando Alonso nantinya.

Vandoorne yang menjadi juara GP2 musim 2015 silam akan menjalani musim perdananya di F1 pada 2017 mendatang. Pebalap asal Belanda itu bakal menjadi rekan satu tim Fernando Alonso sebagai full-time driver.

Walau sempat berprestasi bersama McLaren pada GP Bahrain musim ini, Vandoorne tetap diingat seniornya betapa ketatnya persaingan di F1. Terlebih lagi McLaren merupakan tim yang memiliki sejarah panjang di ajang balap jet darat tersebut.

"Sejujurnya, Stoffel sudah banyak menorehkan prestasi dalam kariernya dan kebanyakan pebalap yang mendapatkan kursi McLaren, memang sudah mencetak kesuksesan sebelumnya," kata Button dikutip dari AS, Senin (26/9/2016).

"Meski dia sudah banyak belajar, tapi menjadi driver McLaren tak mudah. Mereka salah satu tim terhebat di dunia dengan begitu banyak sejarah, dan dia pun akan berpartner dengan Fernando Alonso, jadi pasti akan sangat berat untuknya," tambahnya.

Tak hanya memberi peringatan, Button juga mendoakan Vandoorne untuk sukses bersama McLaren. Pengalaman yang dimiliki oleh pebalap berusia 24 tahun itu dirasa Button sudah cukup untuk menjadi bekalnya di ajang F1.

"Vandoorne mendapat pendidikan terbaik karena sudah sejak 2013 bersama tim ini, dan ia pun selalu membayangi saya dan Fernando di musim ini. Vandoorne selalu menyaksikan balapan kami dan juga melakukan segalanya, tidak cuma menjajal mobil," ujar pebalap berusia 36 tahun itu.

"Semoga saja, demi kebaikannya sendiri, dia akan mampu melakukan tugasnya dengan baik. Jika dia sanggup melakukannya, karier Vandoorne di McLaren akan panjang dan bersinar," tutupnya.

Video Populer

Foto Populer