Sukses


Rosberg Bidik Kemenangan Pertama di F1 GP Malaysia

Bola.com, Jakarta - Pebalap tim Mercedes, Nico Rosberg, saat ini tengah memimpin klasemen sementara F1 2016. Ia unggul delapan poin atas rekan setimnya, Lewis Hamilton, dan sedang berada dalam performa yang bagus. Sirkus F1 2016 akan kembali digelar di GP Malaysia, Minggu (2/10/2016).

Pebalap asal Jerman itu menang pada tiga lomba terakhir, yaitu di Belgia, Italia, dan Singapura. Kini ia membidik kemenangan keempat secara beruntun pada GP Malaysia yang digelar di sirkuit Sepang.

"Saya menikmati momen ini. Tapi pada setiap lomba, ada beberapa tim yang berpeluang menang. Red Bull dan Ferrari merupakan ancaman buat kami," kata Rosberg seperti dikutip crash.

Sepanjang karirnya, Rosberg belum pernah menang di Sepang. Posisi terbaik yang dicapai adalah finis kedua pada 2014.

"Persaingan yang terjadi sekarang membuat fans tertarik dan membuat kami harus terus melakukan perbaikan. Tahun lalu kami tampil kurang bagus di Malaysia. Kalau bisa menang tahun ini tentu akan sangat menyenangkan," lanjut Rosberg.

Pada awal musim F1 2016, Rosberg sempat menang di empat lomba secara beruntun. Namun setelah itu laju kemenangan Rosberg dihentikan oleh Hamilton. Baru pada tiga lomba terakhir Nico Rosberg kembali ke podium tertinggi. Jika mampu menang di F1 GP Malaysia, ia akan menjauh dari kejaran Hamilton sekaligus memantapkan posisinya di pucuk klasemen sementara. 

Video Populer

Foto Populer